Kapolda Papua Barat Pimpin Jalan Juang 78 kilometer Mansel-Manokwari

0
Polda Papua Barat menggelar Jalan Juang Bhayangkara yang menempuh jarak 78 kilometer. (Foto: istimewa)

MANOKWARI,KLIKPAPUA.com- Dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-78 yang jatuh pada 1 Juli 2024, Polda Papua Barat menggelar Jalan Juang Bhayangkara yang menempuh jarak 78 kilometer.

Kegiatan ini dimulai pada Kamis (13/6/2024) pukul 16.00 WIT, dipimpin langsung oleh Kapolda Papua Barat Irjen Pol Johnny Eddizon Isir, Wakapolda Papua Barat, Pejabat Utama Polda Papua Barat, Bupati Manokwari Selatan, Kapolres Manokwari Selatan, dan personel Polda Papua Barat yang telah dipilih.

Start dari kampung Warkwandi, Distrik Oransbari, kabupaten Manokwari Selatan (Mansel) dan finish di Mapolda Papua Barat, Kelurahan Andai, Distrik Manokwari Selatan, Kabupaten Manokwari.

Perjalanan ini tidak memiliki target waktu, yang terpenting adalah kebersamaan dan kekompakan para peserta dalam mencapai garis finish.

Kapolda Papua Barat Irjen Pol Johnny Eddizon Isir, pada pres rilis yang diterima media ini mengatakan kegiatan ini merupakan salah satu bentuk penghormatan kepada para pahlawan yang telah gugur dalam perjuangan bangsa dan negara.

Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk memperkuat soliditas dan sinergitas antara Polri dengan masyarakat.

“Kita melaksanakan Jalan Juang ini dimaknai sebagai perjuangan bangsa dan negara menuju Indonesia emas tahun 2045 mendatang. Dalam perjalanan sejarah, Polri lekat sekali dengan perjuangan bangsa dan negara Indonesia tentunya bersama semua komponen masyarakat Indonesia,” ujar Isir.

Ia menambahkan bahwa kegiatan ini juga merupakan wujud nyata komitmen Polri dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di wilayah Papua Barat.

“Polri Papua Barat selalu siap sedia untuk menjaga kamtibmas dan membantu masyarakat. Kami juga terus berupaya untuk meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat,” tambah Isir.

Selain Jalan Juang Bhayangkara, Polda Papua Barat juga menggelar berbagai kegiatan lainnya dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-78, seperti bakti sosial, pengobatan gratis, dan bhakti religi.

Bupati Manokwari Selatan Markus Waran menyambut baik kegiatan yang dilaksanakan oleh Polda Papua Barat.

Waran juga menyampaikan berbagai aspirasi diantaranya masyarakat agar di sekitar kampung tersebut dapat dibangun Pos Polisi. Ini sebagai upaya mewujudkan kantibmas yang aman dan kondusif. (rls)

 





Komentar Anda

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.