Kapolda Papua Barat Brigjen Pol Herry Rudolf Nahak saat memberikan arahan kepada anggotanya yang bertugas di pos pengamanan dan pelayanan di salah satu titik. (Foto : Ist)

KLIKPAPUA.COM,MANOKWARI– Kapolda Papua Barat Brigjen Pol Herry Rudolf Nahak, Senin (3/6/2019) pemantauan langsung titik-titik pos mengamanan dan pelayanan yang ada di Kabupaten Manokwari. Titik pengaman berada di Sanggeng, depan Toko Orchid, Pelabuhan Laut, Wosi serta Bandara Rendani.

Didampingi Kapolres Manokwari, AKBP Adam Erwindi, Kabid Humas Polda Papua Barat, AKBP Mathias Krey, para Bhayangkara Polda Papua Barat serta stakholder terkait lainnya, seperti TNI,Basarnas, Kapolda tampak memberikan arahan kepada tim posman. Ini dilakukan untuk memastikan kondisi pengamanan di pospam itu berjalan aman dan lancar.

Kapolda mengingatkan kepada petugas-petugas yang berada di pos-pos pengamanan dan pelayanan, bahwa kehadiran anggota Polri di tengah masyarakat menjadi nilai tersendiri bagi masyarakat. “Apalagi kalau mereka bisa memberikan pengamanan, pelayanan, perlindungan kepada masyarakat, itu jauh lebih baik,” tutur Kapolda di Pos Bandara Rendani.

Dirinya juga meminta setiap pospam untuk memantau aktifitas masyarakat yang meningkat di pasar, pertokoan, termasuk di bandara.

Ditanya berapa jumlah personil yang disiagakan di tiap pos, Kapolda menjawab, bervariatif. Semua tergantung titik kerawanan. “Manokwari dan Kota Sorong lebih banyak ditempatkan pos, dan petugas. Kabupaten lain lebih sedikit, karena melihat tingkat kerawanan. Terutama yang banyak aktifitas masyarakat ada pos,” ungkapnya.

Ia berharap dengan kehadiran anggota Polri, TNI dan stakholder terkait, dapat memberikan  kenyamanan bagi masyarakat dalam beraktifitas jelang Lebaran. “Setidak-tidaknya bisa mengurangi atau meniadakan orang jahat berniat melakukan kejahatan,” tukasnya.

Editor : Bustam

 

SPACE
SPACE
SPACE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.