KAMMI Komisariat Manokwari Gelar Daurah Siyasih, Ini Tujuannya

0
73
MANOKWARI,KLIKPAPUA.com — Telah berlangsung agenda Daurah Siyasih yang dimotori KAMMI Komisariat Manokwari pada Sabtu-Ahad (25-26/9/2021) di aula DPLH Manokwari,Papua Barat. Bagi kiprah KAMMI  di Manokwari sejak awal berdiri sampai saat ini, akan menjadi sejarah awal pelaksanaan Daurah Siyasih ini.
Dengan melihat slogan Muslim negarawan yang selalu disematkan bagi kader KAMMI, menjadi suatu hal yang sangat penting buat kader KAMMI Manokwari buat kedepan kader melek politik, dalam kontribusi membangun Negara. Dalam salah satu kredo gerakan yang memposisikan diri sebagai ektraparlementer.
Melihat hal tersebut Ketua Bidang Kebijakan Publik KAMMI Daerah Papua Barat, Wahyu R Hidayah menuturkan, sangat mengapresiasi kegiatan tersebut. Wahyu sangat berharap kegiatan daurah ini bisa dilaksanakan juga di komsat- komsat lain yang berada di daerah KAMMI Papua Barat.
Wahyu memastikan KAMMI Daerah Papua Barat menjadi pendukung kegiatan itu, yang diikuti 12 peserta. Daurah Siyasi ini bertujuan untuk memberikan pemahaman yang lebih mendalam agar pemuda-pemudi dapat lebih sadar politik dan urgensi politik itu sendiri.
“Dikutip dari kata Ust. Salim A. Fillah dalam buku yang berjudul ‘Saksikanlah bahwa Aku Seorang Muslim’ bahwa termasuk pemahaman agama adalah berusaha mempelajari berbagai macam pengetahuan dan wawasan yang telah memberi aneka warna dalam kehidupan. Dan tentu, tidak dapat dipungkiri bahwa politik adalah warna tersendiri yang telah mewarnai kehidupan ini,” katanya.
Pada Daurah Siyasi kali ini, dibuka langsung oleh Sekretaris umum KAMMI Komisariat Manokwari Asril Yanto Musa. “Harapannya kalian para peserta yang terpilih mengikuti Dauroh Siyasih ini dapat mengikuti dauroh ini dengan sebaik-baiknya, dan terbentuk karakter muslim negarawan serta ilmu-ilmu yang diberikan dapat diimplementasikan di aktivitas kalian,” tutur Koordinator Kebijakan Publik, Nurliana said saat memberi sambutan.
Adapun didalamnya diberikan materi Dasar-dasar politik dan Islam oleh Mugiyono, S.Hut Anggota DPR Papua Barat dan Materi Lobby dan Negoisasi oleh Aris, S.Pi Ketua KAMMI Daerah Papua Barat periode 2015-2016.
Kemudian, tanpa mengulur waktu, membawa peserta yang notabenenya adalah mahasiswa aktif di kampus untuk lebih melek  terhadap politik di lingkup kampus. Dia bahkan menukilkan beberapa ayat Al-qur’an yang berhubungan dengan siyasi, yakni dalam Qur’an Surah Thaha : 20 dan Al-Anbiya: 107.(rls)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.