KAHMI dan HMI Manokwari Galang Dana Bagi Korban Bencana NTT dan NTB

0
115
MANOKWARI,KLIKPAPUA.com– Korps Alumni HMI dan Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Manokwari, turut ambil bagian dalam aksi galang dana bagi korban bencana di NTT dan NTB. Aksi di sejumlah lokasi tersebut dilakukan sebagai bentuk kepedulian kepada para korban bencana di kedua daerah tersebut. Tidak hanya sehari, aksi ini akan digelar selama tiga hari.
Koordinator Presidium KAHMI Manokwari, Purwanto mengatakan, aksi yang mereka lakukan ini merupakan spontanitas dari para alumni dan kader-kader HMI. Diharapkan, kata Purwanto, dana yang terkumpul dalam aksi ini bisa membantu meringankan beban bagi para korban. “Ini bentuk rasa simpati kami. Sebagai sesama manusia, sudah seharusnya kita saling membantu mereka yang sedang tertimpa musibah,” ujar Purwanto di sela-sela aksi di sekitar Perempatan Haji Bauw, Rabu (7/4/2021).
Selain menggalang dana di jalan, aksi serupa juga akan dilakukan dengan menyasar sejumlah keramaian, termasuk toko dan pasar. “Selain hari ini, besok (Kamis-red), kita juga akan aksi. Dan di hari Jumat sore, kami akan menggelar konser amal di sekitar Sekretariat KAHMI di Jalan Esau Sesa,” tandas pria yang berprofesi sebagai notaris ini.
Dalam konser amal tersebut, mereka berencana mengundang sejumlah pihak untuk hadir. Diharapkan dalam acara tersebut, bisa terkumpul sejumlah bantuan lainnya. “Para donator tidak perlu kuatir. Bantuan yang diberikan kepada kami akan kami salurkan kepada mereka yang membutuhkan,” tegasnya.
Selain mengalang dana dalam beberapa kegiatan, KAHMI Manokwari juga telah membuka rekening khusus untuk menampung bantuan dari donatur lainnya. (rls/kp1)
 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.