Kadispendbud Manokwari Sebut Gaji Guru Honorer Sudah di Anggarkan, SK P3K Bersabar

0
209

MANOKWARI,KLIKPAPUA.com- Plt. Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dispenbud) Kabupaten Manokwari, Martinus Dowansiba menyebut, soal gaji para guru honorer akan segera dibayarkan, begitu juga dengan SK guru P3K.

“Sebenarnya gaji para honorer sudah ada, di DPA kita sudah ada. Kita belum melakukan bayarkan karena di kas belum ada anggaran yang masuk, kalau sudah ada hak mereka akan dibayarkan, dan ini sudah dianggarkan dalam DPA kita,” ujarnya saat ditemui akhir pekan lalu.

Ketika disinggung soal SK para guru P3K, Martinus menyebut, Dispenbud Manokwari belum bisa memastikan, tetapi sedang diupayakan oleh BKAD Manokwari untuk segera diterbitkan.

“Untuk SK P3K kita di dinas teknis belum bisa pastikan, tetapi Badan Kepegawaian Daerah sedang mengupayakan, jadi kita berharap dalam waktu yang tidak terlalu lama SK sudah bisa diberikan. Saya minta untuk bersabar,” ungkapnya.

Martinus mengimbau kepada guru honorer terutama P3K untuk berkoordinasi dengan dinas terkait, baik soal gaji maupun SK.

“Saya sampaikan kepada guru-guru honor daerah ini segala sesuatu harus dikoordinasikan secara berjenjang, jangan melangkahi dinas pendidikan, BKAD ada bupati, jadi koordinasi itu harus berjenjang jangan melangkahi. Kepada semua guru honorer terutama P3K harus bersabar, prosesnya ada jadi harus bertahap,” tandasnya. (dra)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.