Kadis Perindagkop Manokwari Apresiasi Kegiatan Papua Muda Inspiratif

0
95
Kepala Dinas Perindagkop Kabupaten Manokwari Rosita Watopa. (Foto: Aufrida/klikpapua)
MANOKWARI,KLIKPAPUA.COM– Kepala Dinas Perindagkop Kabupaten Manokwari Rosita Watopa mengapresiasi kegiatan Papua Muda Inspiratif (PMI). Menurutnya, telah memberikan perhatian terhadap anak-anak muda yang ingin berwirausaha, dengan menggelar pelatihan kewirausahaan. “Kita harus terus mengawal mereka, kita tidak bisa melepas mereka. Anak-anak kita ini sudah semangat, maka kita harus damping terus, sampai bisa jalan dan sukses,” ujar Watopa usai berikan materi pelatihan kewirausahaan di Mansinam Beach, Kamis (17/9/2020).
Untuk pendampingan Koperasi dan UMKM, menurut Watopa, sudah ada tiga orang dari Kabupaten Manokwari. Pendamping ini dilatih di Balai Koperasi Provinsi Papua Barat. “Diharapkan juga pendamping ini harus kreatif, jangan hanya diam saja nanti ketika kita butuh baru kita cari, itu tidak boleh, seperti itu karena mereka digaji oleh provinsi, sehingga mereka harus kreatif, ” harapnya.
Ditambahkan Rosita, anggaran APBD Kabupaten Manokwari memang kecil, namun Pemerintah Pusat menyediakan banyak program. “Tinggal kita penuhi persyaratan, baru bisa masuk di dalam link mereka,” tutupnya.(aa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.