Jelang Pendaftaran Balon Bupati dan Wakil Bupati, KPU Manokwari Kembali Rakor Bersama Parpol

0
367
Aplena Alfonsina L.Ruimaikeuw, anggota Komisioner, Devisi Teknis dan Penyelengar KPU Manokwari. (Foto: Aufrida/klikpapua)
MANOKWARI, KLIKPAPUA.COM- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Manokwari menggelar rapat koordinasi bersama partai untuk persiapan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Manokwari tahun 2020, Rabu (2/9/2020). Dari pantauan klikpapua.com kegiatan rapat koordinasi ini dihadiri oleh partai  politik yang memiliki kursi di DPRD Kabupaten Manokwari.
Aplena Alfonsina L.Ruimaikeuw selaku anggota Komisioner, Devisi Teknis dan Penyelengar KPU Manokwari mengatakan, hari ini KPU Manokwari melakukan pemantapan sesuai dengan tahapan pendaftaran pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Manokwari dilaksanakan pada tanggal 4 – 6 September 2020.
“Ini adalah pertemuan yang ketiga antara KPU Manokwari bersama partai politik, dimana dalam tahapan proses pendaftaran nanti tanggal 4-6 September,  kami berharap dari rapat  koordinasi yang tiga kali sudah kami buat partai pengusung sudah bisa menyampaikan kepada pasangan calon terkait apa saja yang menjadi syarat pencalonan kemudian syarat calon yang wajib ada dan wajib diserahkan pada waktu pendaftaran,” ujar Aplena saat ditemui usai di kantor KPU Kabupaten Manokwari.
Dikatakan Aplena, dengan kegiatan tersebut, diharapkan pasangan calon sudah memiliki pemahaman  yang baik, sehingga hal-hal yang berkaitan dengan syarat pencalonan dan syarat calon sudah bisa disiapkan. “Tadi juga sudah saya sampaikan bahwa sesuai Juknis KPU, apabila masa pendaftaran syarat pencalonan lengkap, tapi syarat calon ada yang masih kurang, tentu saja pada waktu mendaftar akan diberikan status dokumen dikembalikan bisa diperbaiki selama masa pendaftaran, sehingga diakhir waktu pendaftaran syarat calon masih belum lengkap otomatis status pasangan calon ditolak,” jelasnya.
Jika semua pasangan belum melengkapi dokumen, otomatis semua gugur dan KPU akan membuka kembali pendaftaran, dengan pasangan calon yang berbeda. “Pendaftaran akan dibuka 4 dan 5 September 2020 sekira pukul 08.00 – 16.00 WIT dan 6 September 2020 dibuka pukul 08.00 – 24.00 WIT,” terang Rumakeuw.
Ditambahkan Aplena, direncanakan pasangan calon Sius Dowansiba dan Rudi Timisela (SMART) akan mendaftar pada 4 September 2020. Dan pasangan Hermus Indou dan Edi Budoyo (HEBO) mendaftar pada 5 September 2020.(aa)
Editor: BUSTAM
SPACE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.