Jelang HUT RI ke 77, Koramil Kota 1801 dan Koalisi Merah Putih bagi Bendera Merah Putih Gratis

0
47
MANOKWARI,KLIKPAPUA.com–Babinsa Koramil Kota 1801-01 Manokwari bersama Koalisi Merah Putih dan Komunitas Ojek membagikan Bendera Merah Putih ke pengendara yang melintasi lampu merah Haji Bauw Wosi, Manokwari, Kamis (4/8/2022).
Dari pantauan media ini, anggota Babinsa dan Ormas membagikan Bendera Merah Putih berukuran kecil, kemudian dipasang di setiap pengendara roda dua maupun roda empat.
Danramil 1801-01 Kota Manokwari, Mayor Inf. Mendrofa mengatakan, kegiatan ini dalam rangka menyambut HUT Kemerdekaan RI ke 77 tahun 2022.
“Kami mengigatkan kepada masyarakat tentang jiwa patriotisme dan nasionalisme. Ini salah satu bentuk kecintaan kepada para pahlawan yang telah berjuang merebut kemerdekaan dari tangan penjajah,” katanya.
Ketua Barisan Merah Putih Papua Barat, Leonard Tuturop mengajak semua masyarakat di Manokwari memasang bendera Merah Putih sebagai wujud kita menghargai leluhur kita telah berjuang membela negara kesatuan republik Indonesia (NKRI).
“Kita pasang bandara, memberikan kesadaran kepada masyarakat menyonsong  17 Agustus mestinya kita menyambut bersorak riak dengan memasang bendera  Merah Putih sebagai wujud kita semua mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur mendahului kita. Dengan perjuangan mereka bisa merasakan kemerdekaan itu,” tuturnya.
Sementara itu, warga Manokwari, Jefry Tandililing memberikan apresiasi kepada TNI dan koalisi Merah Putih dalam memberikan bendera Merah Putih gratis kepada warga di Manokwari. “NKRI harga mati, Indonesia maju. Dengan pembagian bendera ini, ini sebagai tanda bahwa Indonesia tetap jaya,” tandasnya. (ar)
SPACE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.