28.4 C
Manokwari
Rabu, Mei 18, 2022
Beranda PAPUA BARAT MANOKWARI Jaksa Masuk Sekolah, Bidik Pelajar Melek Hukum

Jaksa Masuk Sekolah, Bidik Pelajar Melek Hukum

0
100
Kejati Papua Barat melakukan penyuluhan hukum ke SMA Negeri 2 Manokwari. Program jaksa masuk sekolah sasar pelajar SMP dan SMA. (Foto: Elyas/klikpapua)
MANOKWARI,KLIKPAPUA.com–Kejaksaan Tinggi (Kejati) Papua Barat menunjukkan kepeduliannya di dunia pendidikan, dengan melakukan penyuluhan hukum ke sekolah. Dengan program Jaksa Masuk Sekolah, Kejati Papua Barat, menyasar ke pelajar tingkat SMP dan SMA.
Kepala Seksi Penerangan Hukum Kejaksaan Tinggi Papua Barat, Billy Arthur C.D.S. Wuisan menerangkan, penyuluhan program jaksa masuk sekolah ini merupakan kali kelima dan merupakan program rutin Kejati Papua Barat.
“Tujuan jaksa masuk sekolah mengenalkan hukum sejak dini, sasarannya kepada pelajar tingkat SMP dan SMA. ini merupakan kali ke lima dilaksanakan di sekolah-sekolah,” terangnya usai memberikan penyuluhan di SMAN 2 Manokwari, Selasa (5/4/2022). Billy berharap dengan adanya program Kejati Papua Barat ini, para pelajar sekolah dapat melek hukum sejak dini.
Sementara, Drs. Baik Bangun, wakil kepala sekolah bidang kesiswaan SMAN 2 Manokwari, menyambut baik program jaksa masuk sekolah Kejati Papua Barat, karena dapat mengedukasi siswa-siswa terkait materi hukum-hukum.
“Karena di tengah-tengah kehidupan masyarakat ini banyak sekali pelanggaran-pelanggaran hukum, dengan adanga materi-materi hukum seperti ini anak-anak banyak teredukasi, terutama masalah tawuran dan bully, dengan adanya materi ini mereka banyak memahami,” ujarnya. (dra)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.