Jadi Calon Tunggal Ketua DPC Partai Demokrat Manokwari, Mondry Wattimena Jalani Fit and Proper Test

0
136
Mondy Yulians Wattimena menjalani uji kelayakan dan kepatutan (fit and proper test). (Foto: Elyas/klikpapua)
MANOKWARI,KLIKPAPUA.com–Mondy Yulians Wattimena  menjalani uji kelayakan dan kepatutan (Fit and Proper Test) sebagai salah satu tahapan terakhir yang harus dilaluinya agar resmi menjabat Ketua Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Demokrat Manokwari Periode 2022-2027.
Sebelumnya, Mondry ditetapkan sebagai calon tunggal Ketua DPC Partai Demokrat Manokwari setelah terpilih secara aklamasi dalam Musyawarah Cabang (Muscab) Partai yang dihelat pada 9-11 Juni lalu di Sorong.
Usai mengikuti Fit and Proper Test, Mondry mengutarakan visi misinya bila terpilih sebagai Ketua DPC Partai Demokrat Manokwari.
Visi, masyarakat Manokwari yang berintegritas, kuat, nasionalis, dan berdedikasi tinggi terhadap bangsa Indonesia bersama partai Demokrat kabupaten Manokwari.
Misi yang diusung Modry yakni:
  1. memulihkan kepercayaan masyarakat di kabupaten Manokwari kepada partai Demokrat
  2. melakukan monitoring dan evaluasi program agar tetap terciptanya program-program unggulan partai Demokrat yang dapat diwujudnyatakan di Manokwari
  3. mengajak kader dan simpatisan partai Demokrat Manokwari sebagai pelaku pembangunan untuk menciptakan tata kelola pemerintahan yang baik dan benar.
“Bila saya diercaya sebagai ketua DPC Partai Demokrat Manokwari, strategi yang akan dibangun memenangkan Pemilu di tahun 2024, pertama, tertib administrasi. Kedua, intens menjaring SDM sampai skala terkecil di RT/RW tingkat kampung. Target saya Manokwari memiliki empat daerah pemilihan (Dapil) minimal satu dapil satu kursi,” ungkapnya.
Tak hanya itu, Mondry tak tanggung-tanggung akanbmengembalikan pamor Partai Demokrat di Manokwari seperti pada tahun 2014 yang mampu merebut kursi pimpinan.
“Strategi kita untuk meraih kursi, kami akan mencari kader terbaik untuk bertarung di Pilkada di 2024 nanti. Strategi kedepan di pileg nanti caleg-caleg kami akan mencari yang tidak sekedar meramaikan, tapi caleg yang siap jadi di DPRD kabupaten Manokwari. Dari sisi milenial, mencoba mengambil kaum milenial ke Partai Demokrat melalui media sosial,” tandasnya.
Mondry sendiri bukan orang baru di Partai Demokrat. Pria ini memiliki pengalaman mumpuni, pernah menjabat sebagai sekretaris DAPC partai Demokrat Distrik Manokwari Selatan periode 2007-2015. (dra)
SPACE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.