26.2 C
Manokwari
Sabtu, April 13, 2024
Beranda PAPUA BARAT MANOKWARI Idul Adha 1443 Hijriah, Pemkab Manokwari Sumbang 100 Ekor Sapi Qurban

Idul Adha 1443 Hijriah, Pemkab Manokwari Sumbang 100 Ekor Sapi Qurban

0
Bupati Manokwari Hermus Indou menyerahkan hewan qurban secara simbolis yang dipusatkan di Masjid Baitul Amin SP 4 Distrik Prafi, Jumat (8/7/2022). (Foto: Elyas/klikpapua)
MANOKWARI,KLIKPAPUA.com–Pemerintah Kabupaten Manokwari pada Hari Raya Idul Adha tahun ini menyumbang 100 ekor sapi sebagai hewan qurban yang disebar di seluruh masjid dan mushola di daerah ini.
Penyerahan hewan qurban tersebut secara simbolis dipusatkan di Masjid Baitul Amin SP 4 Distrik Prafi, Jumat (8/7/2022).
Dalam agenda penyerahan hewan qurban itu, bertepatan dengan pemerintah provinsi yang dihadiri oleh Pj Gubernur Papua Barat Paulus Waterpauw, Pangdam XIIIV/Kasuari Mayjen TNI Gabriel Lema, Kapolda Papua  Barat Irjen Pol. Daniel Tahi Monang Silitonga, DPD RI Sanusi Rahaningmas, Bupati Manokwari Hermus Indou, Wakil Bupati Manokwari Edi Budoyo, Sekda Kabupaten Manokwari dan kepala seluruh kepala OPD di lingkup Kabupaten Manokwari.

Mumu Mulyana mewakili umat muslim di dataran Wapramasi mengucapkan terimakasih atas kunjungan dan bantuan hewan qurban di SP 4 yang diserahkan secara simbolis.
“Atas nama pengurus masjid di dataran wapramasi mengucapkan terimakasih atas sumbangan hewan qurban, yang insyaallah akan di qurbankan pada hari raya idul adha nanti,” ucapnya.
Bupati Manokwari Hermus Indou mengatakan Pemerintah Kabupaten Manokwari tahun ini memberikan bantuan sebanyak 100 ekor sapi qurban, sebanyak 52 ekor sapi didistribusikan di wilayah Wapramasi dan 48 ekor lainnya di distribusikan di wilayah kota Manokwari.
“Inilah yang bisa kami berikan dari Pemerintah Kabupaten Manokwari untuk seluruh umat, mohon jangan dilihat dari jumlahnya, tetapi lihat dari hati kami yang mau memberi dan mau bersama-sama dengan umat,” ujar Bupati Hermus
Selain itu, Bupati Hermus mengutarakan, pemerintah berkewajiban untuk memberikan kesempatan yang seluas-luasnya kepada seluruh umat, untuk bisa beribadah merunut ajaran agamanya masing-masing dan membina supaya kerukunan antar umat beragama di Kabupaten Manokwari bisa terjalin dengan baik. (dra)

Komentar Anda

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.