IDI Manokwari Bagikan APD untuk Tenaga Medis di FKTP

0
121
Satgas Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Manokwari membagikan Alat Perlindungan Diri (APD) kepada tenaga medis di Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP).
MANOKWARI,KLIKPAPUA.COM–Satgas Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Manokwari membagikan Alat Perlindungan Diri (APD) kepada para tenaga medis yang melakukan pelayanan di Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP).
Ketua IDI Cabang Manokwari, dr.Adhe Ismawan kepada klikpapua.com via pesan singkat WhatsApp, Sabtu (4/4/2020) mengatakan, dalam mencegah penularan dari pasien ke tenaga medis yang masih melakukan pelayanan di FKTP, perlu mencegah penumpukan pasien di poli RSUD.
Dr.Adhe Ismawan mengimbau kepada tenaga medis untuk selalu waspada terhadap gejala Covid-19, selalu menggunakan APD, tetap menjaga stamina, membatasi jam praktek, dan selalu berkoordinasi dengan posko Covid-19 dan Satgas IDI Kabupaten Manokwari.
Kepada masyarakat, dr.Adhe Ismawan mengingatkan tiga cara terbaik mencegah Covid-10, yakni pertama, memakai masker, jika tidak ada masker bedah dapat gunakan masker kain. Kedua, cuci tangan pakai sabun, terutama sebelum dan menyentuh area muka. Dan ketiga, jaga jrak 1-2 meter, karena tidak diketahui siapa saja yang sudah terjangkit virus. (red)
 Editor: BUSTAM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.