HUT Korpri ke-51, Lima Pesan Pj Sekda Papua Barat kepada ASN Pemprov

0
Penjabat Sekda Papua Barat, Dance Sangkek. (Foto: Aufrida/klikpapua)
MANOKWARI,KLIKPAPUA.com–Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) Papua Barat,  Dance Sangkek, dalam HUT Korpri ke-51 menitipkan pesan kepada seluruh ASN di lingkungan Pemerintah Provinsi Papua Barat, untuk mampu melahirkan inovasi-inovasi baru untuk mengatasi solusi atas permasalahan yang terjadi di masyarakat.
Pj Sekda menitipkan beberapa pesan dan harapan kepada seluruh ASN dilingkungan Pemerintah Provinsi Papua Barat. Pertama, perkuat soliditas dan solidaritas korps dan perkuat kerja sama dengan segenap komponen bangsa dalam rangka menegakkan fungsi sebagai perekat persatuan dan kesatuan bangsa dan pegang teguh core values aparatur sipil negara, berorientasi pelayanan, akuntabel, kompeten, harmonis, loyal, adaptif, dan kolaboratif.
Hal ini disampaikan Pj Sekda kepada wartawan di pendopo kantor gubernur usai upacara HUT Korpri ke-51 tahun, Selasa (29/11/2022).
Pesan kedua, lakukan terobosan dan inovasi secara berkelanjutan, ubah mindset, cara pikir, dan cara bekerja, dan terapkan e-government untuk meningkatkan kecepatan dan kredibilitas pelayanan.
Ketiga, ciptakan birokrasi yang transparan dan akuntabel dan bangun pemerintahan yang bersih dan bebas korupsi, kolusi, dan nepotisme.
Selanjutnya pesan keempat, antisipasi dini terhadap berita hoax, fitnah, politik identitas, polarisasi, dan potensi konflik menjelang pemilihan umum (pemilu) dan pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak 2024.
“Kelima, perkuat peran saudara-saudara sebagai perekat persatuan dan kesatuan bangsa, penjaga nkri, pancasila, konstitusi, dan bhinneka tunggal ika, menjalin kerja sama yang kokoh dengan seluruh komponen bangsa untuk bersama-sama mewujudkan indonesia maju yang kita cita-citakan,” pungkasnya. (aa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.