Hermus Indouw-Edi Budoyo (HEBO) Resmi Daftar ke KPU Manokwari

0
453
Pasangan Hermus Indouw-Edi Budoyo didampingi istri masing-masing dan para ketua parpol pengusung saat hendak memasuki kantor KPU Manokwari, Sabtu (5/9/2020). (Foto: Aufrida/klikpapua)
MANOKWARI,KLIKPAPUA.COM– Pasangan Hermus Indouw-Edi Budoyo resmi mendaftar diri dalam Pilkada Manokwari 2020 ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Manokwari, Sabtu (5/9/2020). Menggunakan kendaraan jeep merah dan diiringi ribuan simpatisan, kedua pasangan itu tiba sekitar pukul 10.00 WIT di kantor KPU Manokwari.
Dari pantauan di lapangan, Hermus Indouw-Edi Budoyo bersama koalisi pendukung dan simpatisan berangkat dari kediaman Hermus Indouw di Lembah Hijau. Sebelum ke KPU, dilakukan doa bersama di kediaman Hermus. Saat perjalanan menuju KPU, pasangan dengan tagline HEBO ini disambut di Jalan Merdeka, dengan tarian adat Papua dan tarian adat Nusantara.
Setiba di kantor KPU, mereka lebih dulu menjalani protokol kesehatan berupa cuci tangan, tes suhu tubuh hingga menunjukkan hasil swap. Selain didampingi sang istri Febelina dan Since, Hermus dan Edi juga dikawal Ketua Tim Pemenangan Pasangan HEBO, Aloysius Siep dan para ketua partai pengusung. Termasuk Ketua DPD-PDI Papua Barat,Markus Waran.
Ketua Tim Pemenangan Pasangan HEBO, Aloysius Siep menyerahkan berkas persyaratan kepada KPU Manokwari. (Foto: Aufrida/klikpapua)
Perlu diketahui pasangan HEBO didukung koalisi gemuk, 11 partai di DPRD, yakni PDIP (4 kursi), Nasdem (4 kursi), PKS (3 kursi), Perindo (3 kursi), Hanura (2 kursi), PKPI (1 kursi), PKB (1 kursi), Demokrat (1 kursi) serta  tiga partai non seat, PPP, PSI dan PBB.
Saat telah berada di dalam ruang sekretariat, Ketua Tim Pemenangan Pasangan  HEBO, Aloysius Siep menyerahkan berkas persyaratan kepada Ketua KPU Manokwari, Abdul Muin Salewe. Selanjutnya berkas tersebut dilakukan verifikasi. (aa)
Editor: BUSTAM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.