Hermus Indou Menyapa Warga Kelurahan Amban, Serap Aspirasi Warga

0
38
Calon Bupati Manokwari, Hermus Indou, Sabtu (17/10/2020) di RT 02/RW 04 Kelurahan Amban. (Foto: Ist)
MANOKWARI,KLIKPAPUA.com-Warga Kelurahan Amban, Distrik Manokwari Barat, membutuhkan pasar untuk mama-mama Papua dan panti asuhan bagi anak yatim piatu. Harapan ini disampaikan warga Kelurahan Amban, Anike Mandacan ketika menyampaikan aspirasi warga kepada Calon Bupati Manokwari, Hermus Indou, Sabtu (17/10/2020) di RT 02/RW04 Kelurahan Amban.
Anike mengatakan, dimasa pandemic Covid-19 para mama Papua yang berasal dari Amban, Pantura, Bremi, Asai, Nuni, Mandopi berjualan di emperan toko depan kampus Unipa dan ruko yang ada di wilayah tersebut.  “Untuk itu kami berharap kepada pak Hermus, agar ketika terpilih harapan kami ini bisa diwujudkan, mewujudkan pembangunan pasar mama Papua,”harap Anike.
Selain itu, pembangunan Panti Asuhan khusus untuk anak-anak yatim piatu yang tergolong cukup banyak di daerah Amban, mereka  ditinggal orangtuanya yang sudah meninggal dunia. Sehingga merekapun hidupnya dipengaruhi hal-hal negative, Miras, pecandu Narkoba .
Kemudian, lanjut Anike rumah yang tidak layak huni juga cukup banyak, bahkan masih ada warga yang belum menikmati listrik sehingga sangat diharapkan kedepan setelah sah menjadi Bupati dan Wakil Bupati agar diperhatikan. “Kami juga minta agar nanti Anak-anak kami yang SD, SMP, SMA,  mahasiswa berikan mereka beasiswa atau bantuan dana dari Pemda Manokwari,” ujarnya.
Pada kesempatan tersebut, Anike yang mewakili warga Amban juga menyatakan dukungan kepada paslon HEBO di Pilkada Manokwari. “Sesungguhnya kami bangga kepada cabub Hermus Indou karena selama ini belum ada kandidat yang masuk hingga ke masyarakat kecil seperti kami. Dan HEBO adalah kandidat pertama yang menyapa dan bertemu kami secara langsung,” tuturnya. “Dari sinilah kami menilai beliau pasti akan mengingat dan menjawab aspirasi masyarakat,. Hadir di tempat ini, bertemu kami sebagai tanda beliau menghargai kami warga kecil, Kita berdoa bapak menjadi bupati, kami tetap memilih bapak dan pak Edi,” sambungnya.
Hermus Indou saat menjawab aspirasi warga, mengatakan, “Saya percaya ini adalah bukti kasih, kasih inilah yang mengikat kita sehingga tidak bisa dipisahkan oleh siapapun,”ucap Hermus.
Tentu tujuan bertemu dengan warga di tempat ini, kata Hermus,untuk bersosialisasi membangun komunikasi politik. Apa yang menjadi keinginan harapan maksud dan tujuan bersama, dapat disampaikan langsung. “Apa yang menjadi aspirasi warga, bapak ibu disini, tetap akan kami ingat dan lakukan selagi anggaran daerah itu cukup, tetapi ada beberapa hal tadi yang disampaikan tetap masuk dalam program perioritas kami dalam masa pemerintahan Hermus-Budoyo,” kata Hermus.
Ia tak lupa meminta dukungan doa dan dukungan politik warga untuk mendukung HEBO pada Pilkada Desember nanti. Sebelumnya juga Hermus melakukan tatap muka bersama warga kampung persiapan Insifuri, yang dipusatkan di kediaman Alfred Mandacan, Kelurahan Amban, Distrik Manokwari Barat. Dan warga kampung tersebut juga memberikan dukungan kepada paslon Hermus-Budoyo untuk memenangkan Pilkada Manokwari Desember mendatang. Suara dukungan yang sama juga dari warga masyarakat kompleks Kota Raja memberikan dukungan 100 persen untuk paslon HEBO.(aa/adv)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.