HDKD 2021, Kanwil Kemenkumham Papua Barat Gelar Baksos“Kumham Peduli, Kumham Berbagi”

0
52
MANOKWARI,KLIKPAPUA.com — Menyongsong Hari Dharma Karya Dhika (HDKD) 2021, Kamis (21/10/2021) hari ini serentak diadakan bakti sosial“Kumham Peduli, Kumham Berbagi”dan Empati Kumham.
Baksos ini dipusatkan dari Selasar Gedung Administrasi Hukum Umum (AHU) Kemenkumham, Jakarta Selatan, dan diikuti seluruh pegawai Kemenkumham RI baik dari Kantor Pusat, Kantor Wilayah (Kanwil), dan Unit Pelaksana Teknis (UPT) di seluruh Indonesia secara virtual.
Dalam tayangan zoom, kegiatan tersebut diawali dengan penyampaian laporan pelaksanaan kegiatan oleh Staf Ahli Menteri Bidang Ekonomi, Lucky Agung Binarto selaku penanggung jawab kegiatan.
 Dilanjutkan dengan  penyerahan bantuan berupa Alat Pelindung Diri (APD) secara simbolis, diserahkan Wakil Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia, Edward Omar Sharif Hiariej didampingi Sekretaris Jenderal Kemenkumham, Andap Budhi Revianto serta Staf Ahli Bidang Ekonomi kepada Ketua Perhimpunan Tenaga Kesehatan (Pernakes) diikuti penyerahan New Normal Kit dari seluruh kantor wilayah dan UPT diseluruh Indonesia.
Kanwil Kemenkumham Papua Barat menyerahkan New Normal Kit berupa paket bantuan sosial yang terdiri darimasker dan sembako (Beras, Minyak Goreng, Gula, dan Mie Instan) di dua tempat yakni, Kabupaten Raja Ampat dan Kabupaten Manokwari.
Total paket yang diserahkan ± 200 paket diseluruh Jajaran Kanwil Kemenkumham Papua Barat. Dari Kabupaten Raja Ampat, paket sembako diserahkan oleh Kepala Kantor Wilayah, Slamet Prihantara beserta Staf Ahli Menteri Bidang Politik dan Keamanan, Y. Ambeg Pramarta, didampingi Kepala Divisi Pelayanan Hukum, Alex Cosmas Pinem dan para Kepala UPT baik dari Pemasyarakatan maupun Keimigrasian kepada masyarakat kampung arborek yang terkena dampak dari penyebaran COVID-19.
Sedangkan dari Kabupaten Manokwari bertempat di aula II Kanwil Kemenkumham Papua Barat paket bantuan diserahkan oleh Kepala Divisi Administasi (Kadivmin), Piet Bukorsyom didampingi oleh Kepala Bagian Program dan Hubungan Masyarakat, Syaaltiel Biantong, Kepala Bidang Hukum, Nelly Nenriette Marani, Kepala Sub bagian Program dan Pelaporan, Yeti Maisaroh, dan Kepala Sub Bagian Kepegawaian, Tatausaha dan Rumah Tangga, Dwi Kristika Rohana secara simbolis kepada 10 orang Pensiunan Kanwil Kemenkumham Papua Barat.
Selain kegiatan pemberian paket Bantuan Sosial, sebanyak 26 pegawai di seluruh jajaran Kanwil Kemenkumham Papua Barat juga melaksanakan kegiatan donor darah.
Sebelumnya, pada kesempatan yang sama telah dilaksanakan pembagian paket bantuan sosial serupa yang difokuskan kepada Korban Bencana Kebakaran pada Kompleks Borobudur, karena saat ini kasus COVID-19 di Manokwari sudah berada pada PPKM Level 2,
Adapun titik kumpul pendistribusian paket bantuan sosial pada jajaran Kanwil Kemenkumham Papua barat yaitu : Posko Utama Gedung Wanita, Posko Fasharkan Marina, Posko PU lama (pindahan dari Posko Masjid Jami), Posko Taman Jokowi, Posko Gedung KLK, Posko Gedung Perikanan. (rls)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.