Jelang HDKD, Kanwil Kemenkumham Papua Barat Gelar Donor Darah

0
63
MANOKWARI,KLIKPAPUA.com — Jelang peringatan Hari Dharma Karyadika (HDKD) 2021 Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Papua Barat menyelenggarakan  bakti sosial berupa donor darah, Kamis (21/10/2021). Donor danah ini bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) yang ada di daerah.
Musa Sayori, salah satu pegawai Kanwil Kemenkumham Papua Barat yang ikut donor darah di kantor PMI Provinsi Papua Barat mengaku senang bisa mengikuti donor darah tersebut.
Menurutnya, ini merupakan suatu bentuk kepedulian akan kesehatan dirinya dan juga kepedulian kepada sesama, sehingga Ia berharap agar kegiatan serupa terus berlanjut dan jangan cuma digalakan pada saat hari besar di dalam penanggalan Kemenkumham RI maupun hari nasional saja.
“Saya berharap supaya kegiatan donor darah ini kalau bisa berlanjut terus dan jangan dilaksanakan pada saat HDKD saja. Karena dengan donor darah ini, kita telah menunjukan kepedulian kepada sesama yang membutuhkan pertolongan,” harap Musa.
Dari data yang dihimpun, ada sebanyak 26 kantong darah dari pendonor yang berhasil dikumpulkan dalam aksi sosial kali ini. Kantong-kantong darah tersebut nantinya dikumpulkan oleh PMI dan diberikan kepada masyarakat yang hendak membutuhkan bantuan donor darah.(rls/bm)
 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.