Hasil Pemeriksaan Swab, 1 Pejabat Eselon II Pemprov Positif Covid-19

0
448
Gubernur Papua Barat, Dominggus Mandacan. (Foto: Aufrida/klikpapua)
MANOKWARI,KLIKPAPUA.COM-  Pemeriksan swab yang baru-baru ini dilakukan  Pemerintah Provinsi Papua Barat untuk ASN eselon II  didapatkan satu ASN eselon II yang terkonfirmasi  positif terpapar Covid-19. Hal tersebut diungkap Gubernur Papua Barat  Dominggus Mandacan  saat melakukan pengecekan pejabat eselon II yang belum melakukan pemeriksaan swab, Kamis (2/7/2020).
Gubernur Papua Barat  Dominggus Mandacan  mengatakan  dari sekian banyak eselon II di lingkup Provinsi Papua Barat yang melakukan pemeriksaan swab, terdapat satu  ASN eselon II yang dinyatakan positif terkonfirmasi Covid-19, dan saat ini sedang di rawat di RSUD Provinsi Papua Barat.
Menurut Gubernur, hingga saat ini masih sekitar 13 pejabat eselon II yang belum melakukan swab tersebut, namun tadi pagi ada beberapa yang melakukan pemeriksaan swab di RSUD Provinsi. Untuk itu dia menegaskan agar pejabat terkait segera melakukan test swab di RS Provinsi Papua Barat.
“Hal ini kita lakukan karena kita mau menuju keamanan, karena kita mau masuk kantor, sehingga kita harus memberikan contoh  yang baik kepada masyarakat. Kita harus melakukan pemeriksaan swab dulu, kita sehat karena tanggal 18 Juli kita akan masuk kantor seperti biasa, tetapi tetap memperhatikan protokol kesehatan,” jelas Gubernur.
Gubernur  juga mengatakan, dalam rangka Hari Bhayangkara ke-74 tahun 2020, kemarin, Polda Papua Barat bekerja sama dengan Gustu Covid-19 Papua Barat, Dinas Kesehatan Provinsi Papua Barat melakukan rapid test di Pasar Ikan Sanggeng dan 1 dari 400 lebih orang reaktif dan selanjutnya akan diswab.(aa/bm)
Editor: BUSTAM
SPACE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.