Hasil Galang Dana Keluarga Kerukunan Gorontalo untuk Korban Borobudur Telah Diserahkan ke Posko Utama

0
58
Hasil Galang Dana Keluarga Kerukunan Gorontalo untuk Korban Borobudur Diserahkan ke Posko Utama
MANOKWARI,KLIKPAPUA.com— Guna membantu korban kebakaran kompleks Borobudur, Kelurahan Padarni, Distrik Manokwari Barat, Kabupaten Manokwari, Kerukunan Keluarga Indonesia Gorontalo (KKIG) cabang Manokwari ikut serta melakukan penggalangan dana.
Penggalanagan dana yang dilakukan belum lama ini berhasil mengumpulkan donasi Rp9,5 juta. Hasil tersebut langsung disalurkan lewat Posko Utama di Gedung Wanita, Rabu lalu. Dana juga diserahkan langsung ke 6 kepala keluarga yang merupakan keluarga dari Rakimin Darise, yang juga turut menjadi korban kebakaran di kompleks Borobudur.
“Musibah seperti ini harus membuat kita turut merasakan, bahwa korban juga saudara kita,” kata Ramsid Idrus Rahman, S.E, Ketua KKIG cabang Manokwari dalam rilisnya yang dikirim ke klikpapua, Jumat (9/10/2021).
Menurutnya, jika bersama bahu membahu, maka beban akan menjadi lebih ringan. “Dapat kita lihat tidak banyak harta benda yang bisa mereka selamatkan, karena begitu cepatnya si jago merah menghanguskan rumah mereka,” tutur Amir Pontoh, Koordinator Lapangan Penggalangan Dana Menanimpali.
Hingga kini sejumlah organisasi maupun LSM masih terus melakukan aksi penggalangan dana untuk membantu warga Bobobudur yang tertimpah musibah pada 30 September lalu. Kebakaran telah menghanguskan kurang lebih 300 unit rumah, 1 masjid, dan lebih dari 1500 jiwa kehilangan harta benda.(rls/bm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.