Hadirnya Gedung GPKAI Jemaat Lunow Swapen Sebagai Pusat Pembinaan Karakter dan Moral

0

MANOKWARI, KLIKPAPUA.com- Bupati Kabupaten Manokwari Hermus Indou, meletakkan batu pertama pembangunan gedung Gereja Persekutuan Kristen Alkitab Indonesia (GPKAI) Jemaat Lunow Swapen, Jumat (30/6/2023).

Bupati Hermus mengatakan, Pembangunan gereja itu, tidak hanya dimaknai sebatas pembangunan saja. Tetapi hendaknya dapat dijadikan sebagai wahana pembinaan dan pengembangan mental spiritual umat kristiani yang berakar pada persekutuan dalam membangun iman dan jati diri orang percaya.

“Artinya, gedung gereja yang kita bangun harus dapat menjadi pusat pembinaan dan pembentukan karakter dan moral, yang mampu menginspirasi dan memotivasi jemaat untuk terus membangun hidup yang berkualitas, sehingga dapat mewujudkan tatanan hidup bergereja, bermasyarakat, berbangsa dan bernegara yang berkualitas ditengah dinamika dan tantangan zaman yang semakin kompleks,” kata Bupati.

Selain itu, Bupati Hermus berpesan, pada jemaat Lunow Swapen harus berhati-hati jangan mudah terpancing, jangan mudah terprovokasi oleh pihak-pihak yang ingin menghancurkan tatanan kehidupan yang selama ini aman, damai, tentram dan nyaman.

Dalam proses pembangunan gedung gereja tersebut, Bupati Hermus memberikan sumbangan anggarsn sebesar Rp500 juta. (dra)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.