Hadiri Syukuran RAPI, Bupati Hermus Minta Pengurus Berperan Dalam Pembangunan

0
45
Bupati Manokwari Hermus Indou ketika memberikan sambutan saat menghadiri syukuran RAPI, Sabtu (15/1/2022). Bupati minta pengurus RAPI berperan dalam pembangunan. (Foto: Elyas/klikpapua)
MANOKWARI,KLIKPAPUA.com—Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) Wilayah 02 Manokwari sangat penting dalam proses penyebaran informasi ke berbagai kalangan masyarakat.
Selama ini RAPI berperan dalam penyebaran informasi ke daerah-daerah terpecil yang tidak terjangkau oleh perangkat komunikasi konvensional dan modern.
Hal itu dikatakan Bupati Kabupaten Manokwari Hermus Indou saat menghadiri acara Ibadah Syukur Lepas Sambut Tahun Baru 2022 Organisasi RAPI Wilayah 02 Manokwari di  Sekretariat RAPI Wilayah 02 Manokwari, tepatnya di Jalan S. Condronegoro, SH Ex. Kantor Bupati, Sabtu (15/1/2022).
“Saya mengajak keluarga besar RAPI wilayah 02 Manokwari mendukung pembangunan di Manokwari dengan peran aktif dalam pengawasan maupun kritik dan saran yang membangun.” Ujarnya.
Hermus juga mengatakan, RAPI Wilayah 02 Manokwari sebagai organisasi sosial dapat lebih banyak lagi menghimpun keanggotaannya agar penyebaran informasi dapat dirasakan oleh seluruh masyarakat hingga ke pelosok.
“Terimakasih sudah membantu tugas pemerintah sejauh ini, diharapakan RAPI lebih banyak menghimpun anggota, sehingga masyarakat sampai ke pelosok dapat merasakan informasi.” Tukasnya.
Sementara Ketua RAPI wilayah 02 Manokwari Charles Tethol mengharapkan anggota dan simpatisan RAPI tetap menjaga eksistensinya dalam melayani masyarakat.
“Kita harus siap dan sigap dan tangkap terhadap masalah-masalah sosial kebencanaan di Manokwari, dan juga RAPI siap membackup kegiatan pemerintah kabupaten Manokwari,” Ujarnya
Senada dengan Ketua RAPI daerah 29 Papua Barat, Ronald Melky Koibur, sebagai organisasi sosial yang berada di tanah Papua, selain membantu masyarakat terhadap masalah sosial kebencanaan juga sebagai mitra pemerintah daerah. (dra)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.