Gubernur Serahkan Alat Perontok Padi ke 2 Kelompok Tani di Susweni

0
118
Gubernur Papua Barat, Dominggus Mandacan menyerahkan alat perontok padi kepada 2 kelompok tani di Kampung Susweni, Distrik Manokwari Timur, Rabu (14/102020). (Foto: Ist)

MANOKWARI,KLIKPAPUA.com—Gubernur Papua Barat, Dominggus Mandacan, menyerahkan dua alat perontok padi ladang di Kampung Susweni, Distrik Manokwari Timur,Rabu (14/10/2020).

Gubernur mengatakan, bantuan tersebut diberikan setelah dirinya mendapat laporan bahwa ada masyarakat yang sedang mengembangkan tanaman padi ladang di Distrik Manokwari Timur. Informasi itu diperoleh dari tokoh agama saat bertemu dirinya.

Setelah melihat gambar tanamam padi melalui handpone yang ditunjukkan, Gubernur pun meminta kepada dinas terkait untuk mamastikannya.

“Setelah dicek,memang benar. Tanaman padi yang mereka tanam dibebatuan, tenyata subur. Daunnya hijau, batangnya besar-besar, sehingga saya meminta siapkan proposal, karena itu sebagai syarat pertanggungjawaban. Dan kebetulan dinas memiliki stok,sehingga hari ini bisa kami serahkan,” jelasnya.

Mesin perontok padi itu diberikan kepada Kelompok Tani Wamnai dan Sosnai asal distrik tersebut. Kelompok tani ini telah mengusahakan padi ladang seluas 2,5 hektar. Dan pada bulan April lalu, telah melakukan panen pendana. Saat panen pertama, menghasilkan beras seberat 1,2 ton. (aa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.