Gubernur Papua Barat Hadiri Pengukuhan Korano Kampung Wonti di Rantau Manokwari

0
138
MANOKWARI,KLIKPAPUA.com— Gubernur Papua Barat, Dominggus Mandacan menghadiri  pengukuhan Korano (Kepala) Kampung Wonti di rantau Manokwari. Acara tersebut berlangsung di gedung serbaguna Gereja Sion Sanggeng, Jumat (27/8/2021). Mengusung Thema “Motaro Ni Korakio Nisowosio Kosaro” yang artinya Kami kuat karena kami bersatu, Korano Kampung Wonti dikukuhkan oleh Ketua Ikatan Keluarga Besar Waropen di Manokwari, Dominggus Buiney.
Dalam sambutannya, Gubernur Dominggus Mandacan  memberikan apresiasi kepada keluarga Waropen dan terutama Kampung Wonti yang selalu menjaga kekompakan dengan suku lainnya di Papua Barat. Selain itu selaku pemerintah tetap memberikan dukungan serta membuka ruang selebar-lebarnya membantu tugas pemerintah provinsi maupun kabupaten.
“Harus kuat dan harus bersatu. Sekali lagi saya menyambut baik kegiatan pengukuhan  Kepala Kampung Wonti di Rantau Manokwari. Adanya pengukuhan dapat mewujudkan keluarga waropen terlebih khusus Kampung Wonti di Manokwari, Tanah Arfak, Manokwari, Provinsi Papua Barat,” ucap Gubernur. “Terimakasih banyak atas penghargaan memberikan semangat dan motivasi untuk ikatan ini supaya tetap bersatu dan memberikan dukungan kepada pemerintah dalam menjaga keamanan dan ketertiban,” tambah Gubernur.
Ketua Ikatan Keluarga Besar Waropen di Manokwari, Dominggus Buiney mengingatkan agar tidak melupakan adat istiadat yang telah diwariskan oleh para leluhur. Disamping itu hendaknya selalu mendukung pemerintah dalam program dan kegiatan demi kesejahteraan bersama. “Apa yang orang tua sudah rintis saya harap jangan ditinggalkan, harus dijaga dan dipelihara, kita harus bersatu baru kita kuat. Harus dengar pemerintah. Jangan bilang pemerintah wakil Allah tapi tidak dengar,” tutur Dominggus Buiney. (aa/*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.