Gubernur Dominggus Pastikan Hadiri HPN 2022 dan HUT ke-76 PWI di Kendari

0
138
Pengurus PWI Papua Barat foto bersama Gubernur Papua Barat,Dominggus Mandacan usai silaturahmi di ruang kerja gubernur, lantai 5 kantor Gubernur Papua Barat, Senin (31/1/2022) di Arfai. (Foto: klikpapua)
MANOKWARI,KLIKPAPUA.com—Gubernur Papua Barat, Dominggus Mandacan dipastikan akan menghadiri acara peringatan Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2022 dan HUT ke-76 PWI, baik di Kendari, Sulawesi Tenggara maupun peringatan tingkat Provinsi Papua Barat di Manokwari.
Ketua PWI Papua Barat, Bustam saat melakukan audens bersama Gubernur Papua Barat, Dominggus Mandacan.
Gubernur Dominggus bersama sejumlah pengurus PWI Papua Barat akan hadir pada HPN di Kendari pada 9 Februari mendatang. Hal ini terungkap dalam kunjungan silaturahmi Ketua PWI Papua Barat bersama sejumlah pengurus di ruang kerja gubernur, lantai 5, gedung kantor Gubernur, Senin (31/1/2022) di Arfai.
“Saya akan hadir ke Kendari. Mudah-mudahan tidak ada panggilan mendadak ke Jakarta,” ujar orang nomor satu di Papua Barat ini.
Di Kendari, Gubernur Dominggus Mandacan bersama 9 Gubenur lainnya, akan menandatangani dukungan percepatan rehabilitasi tanaman mangrove di hadapan Presiden Joko Widodo. Gubernur Dominggus mengatakan, dirinya komitmen menjaga Provinsi Papua Barat sebagai Provinsi Konservasi.
Bentuk komitmen dan tanggung jawabnya itu telah lahir Perdasus Pembangunan Berkelanjutan di wilayah ini. “Hutan Mangrove yang ada di kawasan teluk, mulai dari Sorong,Bintuni dan Kaimana, Fakfak harus kita jaga, kita rawat itu,” ujar Gubernur Dominggus.
Alasan menjaga hutan Mangrove, kata mantan Bupati Manokwari dua periode ini, hutan tersebut menyimpan banyak manfaat bagi masyarakat pesisir. Sebagai tempatnya kepiting, udang dan ikan. (bm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.