Gubernur Buka Temu Karya Daerah se-Papua Barat

0
62
Gubernur Papua Barat, Dominggus Mandacan secara resmi membuka Temu Karya Daerah (TKD) I Karang Taruna Se- Papua Barat, di Mansinam Beach Hotel, Jum’at (17/9/2021). (Foto: Aufrida/klikpapua)
MANOKWARI,KLIKPAPUA.com— Gubernur Papua Barat, Dominggus Mandacan didampingi Pangdam XVIII Kasuari, Mayjen TNI I Nyoman Cantiasa secara resmi membuka Temu Karya Daerah (TKD) I Karang Taruna Se- Papua Barat,  di Mansinam Beach Hotel,  Jum’at (17/9/2021).
Gubernur Papua Barat Dominggus Mandacan dalam sambutannya memberikan apresiasi dan mendukung terlaksananya TKD I Karang Taruna yang merupakan momen demokrasi. Sebagai generasi penerus bangsa juga dapat mengambil peran dan terlibat secara aktif dalam organisasi Karang Taruna, baik tingkat provinsi, kabupaten/kota, distrik, kelurahan serta kampung demi membangun kesadaran sosial yang tinggi di lingkungan masyarakat demi tercapainya tujuan kesejahteraan masyarakat.
“Pembangunan akan berhasil apabila ada dukungan masyarakat, terutama pemuda-pemudi yang tergabung di Karang Taruna. Saya mengimbau kepada adik-adik pemuda dan pemudi sebagai generasi penerus bangsa agar dapat mengambil peran dan terlibat secara aktif di dalam organisasi karang taruna baik pada kepengurusan mulai dari tingkat provinsi hingga kelurahan dan kampung untuk membangun kemitraan dengan pemerintah, swasta, akademis, tokoh agama, adat dan perempuan,” ungkapnya.
Pelaksanaan temu karya ini merupakan sebuah kegiatan demokrasi yang dilakukan demi mencapai sebuah tujuan bersama yaitu memilih Ketua Karang Taruna Provinsi Papua Barat. “Untuk itu pada kesempatan ini saya harapkan kepada para peserta temu Karya Kabupaten Kota Papua Barat yang hadir saat ini agar dapat mengikuti secara baik semua tahapan dan mekanisme yang telah ditetapkan oleh panitia penyelenggara kegiatan temu karya ini sehingga kegiatan ini dapat berjalan sesuai output yang kita harapkan bersama,” tandasnya.
“Pelaksanaan temu karya ini merupakan sebuah momentum demokrasi dengan tujuan melakukan musyawarah dengan memilih seorang ketua Karang Taruna Papua Barat. Karena ini temu karya dilakukan sangat penting, ketika sudah ada kepengurusan semua harus mendukung. Banyak yang terpanggil sedikit yang terpilih, kita tau anak muda ini memiliki potensi luar biasa,” tambahnya.
Ketua Panitia TKD Karang Taruna I Se-Papua Barat, Armado Idorway melaporkan sejak tahun 1970-an baru kali ini terselenggara momen ini dibawah kepemimpinan Gubernur Dominggus Mandacan. Dirinya berpesan kepada seluruh pengurus Karang Taruna tingkat provinsi dan kabupaten/Kota agar membantu pemerintah dalam menjalankan program pembangunan.
Para peserta yang hadir merupakan Ketua dan Sekretaris dari semua kabupaten/kota di Papua Barat. Selain itu dalam mensukseskan TKD Karang Taruna terlihat pemuda-pemudi unsur Agama Islam dan Kristen sebagai wujud toleransi. “Mari pemuda-pemudi bekerja membantu Gubernur Papua Barat yang juga sebagai majelis pertimbangan Karang Taruna Papua Barat. Ketua masing-masing daerah bantu walikota dan bupati. Pesan kami kepada ketua, kibarkan panji Karang Taruna di Papua Barat,” tandas Armando Idorway.(aa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.