Gubernur Apresiasi DPR-PB Terhadap Catatan dan Rekomendasi Terhadap LKPJ

0
35
Gubernur Papua Barat Dominggus Mandacan menerima rekomendasi DPR Papua Barat terhadap LKPJ Gubernur Papua Barat tahun 2021 di Hotel Aston Niu, Kamis (28/4/2022). (Foto: Aufrida/klikpapua)
MANOKWARI,KLIKPAPUA.com– Gubernur Papua Barat  Dominggus  Mandacan memberikan apresiasi kepada DPR Papua Barat  terhadap catatan dan rekomendasi  terhadap  LKPJ  Gubernur Papua Barat tahun 2021 yang telah disampaikan dari gabungan fraksi yang ada di DPR Papua Barat.
Hal ini disampaikan  Gubernur Papua Barat Dominggus Mandacan saat rapat paripurna penyampaian rekomendasi DPR Papua Barat  terhadap  LKPJ Gubernur Papua Barat tahun 2021 di Hotel Aston Niu, Kamis (28/4/2022).
Gubernur Papua Barat Dominggus Mandacan menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang tulus kepada pimpinan dan anggota dewan yang terhormat atas kemitraan dan dukungan kepada pemerintah daerah, oleh karena kebersamaan yang terbangun dan terus terpelihara selama ini.
“Sehingga laporan keterangan pertanggungjawaban (LKPJ) Gubernur tahun Anggaran 2021 yang kami serahkan beberapa waktu lalu pada hari ini telah menghasilkan rekomendasi dari dewan yang terhormat yang kami yakini merupakan hasil kerja pimpinan dan anggota DPR Papua Barat melalui Panja yang melakukan pembahasan terhadap LKPJ tersebut,” ungkapnya.
Lebih lanjut disampaikan, dimana penyampaian rekomendasi DPR Papua Barat terhadap LKPJ Gubernur sebagai pelaksanaan amanat undang-undang 23 tahun 2014, PP 13 tahun 2019 dan Permendagri 18 tahun 2020 yang menyatakan bahwa  rekomendasi sebagai hasil pembahasan DPR provinsi terhadap LKPJ Gubernur untuk ditindaklanjuti menjadi bahan penyusunan perencanaan dan anggaran tahun ini, dan tahun berikutnya dan penyusunan Perda, Pergub serta kebijakan strategis Gubernur.
“Dari rekomendasi yang telah disampaikan oleh DPR Papua Barat memberikan kontribusi nyata untuk peningkatan kapasitas perencanaan dan penganggaran APBD serta pengambilan kebijakan oleh Gubernur. Kami apresiasi bahwa rekomendasi tersebut mencerminkan perhatian yang tinggi terhadap kinerja kami baik yang terkait dengan keberhasilan maupun kekurangan selama menjalankan roda pemerintahan di Provinsi Papua Barat,” tandasnya.
Ditambahkan, apabila dalam LKPJ Gubernur tahun 2021 berbicata keberhasilan maka keberhasilan tersebut bukan hanya keberhasilan Pemerintah Provinsi Papua Barat melainkan keberhasilan bersama, sedangkan kekurangan yang ada merupakan kekurangan untuk menjadi catatan dalam penyelenggaraan pemerintahan di Provinsi Papua Barat ke depan. (aa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.