GP Ansor Manokwari Gelar Diklat Terpadu Dasar III, Cetak Kader Militan

0
GP Ansor Manokwari Gelar Diklat Terpadu Dasar III. (Foto: Ist)

MANOKWARI,KLIKPAPUA.com – Pengurus Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupaten Manokwari menggelar Diklat Terpadu Dasar (DTD) angkatan III pada, Senin (25/6/2024) di Pondok Pesantren Darun Najah, Kampung Macuan, Distrik Masni.

Diklat dalam rangka memperkuat kaderisasi organisasi ini mengusung tema “Mencetak Kader yang berwawasan Keagamaan dan kebangsaan sebagai benteng NKRI”

Kegiatan ini dibuka oleh Bupati Manokwari, Hermus Indou yang diwakili Asisten II Setda Pemkab Manokwari, Harjanto Ombesapu, dan dihadiri tokoh penting alim ulama KH. Abdul Kholiq Bukhori dan KH. Abdul Basir Dzuhri.

Hadir juga, pimpinan wilayah GP Ansor Papua Barat, ketua PCNU kabupaten Manokwari, ketua GP Ansor dan seluruh pimpinan banom, kepala distrik Masni Utara, kepala Distrik Masni, Danramil Masni, kapolsek Masni, dan kepala kampung Macuan.

Ketua Panitia DTD III PC GP Ansor Manokwari, Muhammad Imron, melaporkan bahwa DTD III ini akan berlangsung selama 3 hari sejak 24-25 Juni 2024, dan diikuti sebanyak 36 peserta dan menghadirkan 10 instruktur yang terdiri dari 1 instruktur pusat, instruktur daerah, dan dari pihak TNI, POLRI dan BASARNAS.

Imron mengatakan, DTD III ini bertujuan untuk menghasilkan kader-kader Ansor yang militan dalam rangka menjaga muru’ah, jatidiri, harkat martabat NU, penguatan organisasi sesuai fungsi Banser, menjaga ulama-kiai, menjaga akidah Ahlusunnah, dan mempertahankan NKRI.

“Tantangan kedepan semakin berat maka diharpakan untuk semua kader ansor banser dan calon kader Jangan mudah menyerah, selalu ada halangan dan rintangan dalam perjalanan kita,” kata Imron.

“Karena itu banyak keberkahan yang menanti ketika kita mau bersusah payah dan meluangkan waktu untuk melakukan syiar agama Allah SWT,” kata Imron menambahkan.

Bupati Manokwari, Hermus Indou, dalam sambutannya yang disampaikan oleh Asisten II Setda Manokwari, Harjanto Ombesapu, berharap agar pemuda Ansor dapat bersama-sama membangun Manokwari dan tetap meneladani akhlak Rasulullah.





Komentar Anda

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.