Golkar Manokwari Serahkan Bantuan Pendidikan PIP kepada 304 Siswa

0
Wakil Ketua I DPRD Manokwari, Norman Tambunan didampingi Suryati Faizal, Ketua Fraksi Partai Golkar DPRD Manokwari mewakili Bapak Robert Joppy Kardinal menyerahkan bantuan bantuan pendidikan Program Indonesia Pintar (PIP) di SMA 2 Manokwari. (Foto: Ist)
MANOKWARI,KLIKPAPUA.com–Wakil Ketua I DPRD Manokwari, Norman Tambunan menyerahkan bantuan pendidikan Program Indonesia Pintar (PIP) kepada 304 siswa, yang secara simbolis dilakukan di SMA 2 Manokwari, Senin (25/7/2022).
Norman menjelaskan bahwa bantuan itu berasal dari usulan Fraksi Golkar Manokwari melalui anggota DPR RI, Robert Joppy Kardinal. PIP merupakan upaya pemerintah dalam meningkatkan taraf pendidikan bangsa.
Program ini merupakan bentuk kerja sama atau program yang teritegrasi basis data yang sama antara Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan dan Kementerian Sosial. “Yang memprioritaskan anak usia sekolah. PIP dirancang untuk membantu anak-anak usia sekolah agar tetap mendapatkan layanan pendidikan sampai tamat pendidikan menengah, baik melalui jalur pendidikan formal maupun non formal,” ucap Norman, sesuai rilis yang dikirim ke redaksi klikpapua, Senin malam.
Dalam implementasinya, lanjut Norman, penyaluran Program Indonesia Pintar ini dibagi menjadi dua jalur, jalur reguler dan jalur aspirasi anggota DPR RI. “Yang kita bagikan secara simbolis hari ini adalah jalur aspirasi dari Bapak Robert Joppy Kardinal, Anggota Komisi X DPR RI Fraksi Partai Golkar yang membidangi pendidikan. Kebetulan Saya Norman Tambunan Wakil Ketua DPRD Manokwari Fraksi Partai Golkar. Hari ini saya ditemani Ibu Suryati Faizal, Ketua Fraksi Partai Golkar DPRD Manokwari mewakili Bapak Robert Joppy Kardinal yang kebetulan berhalangan hadir untuk menyerahkan bantuan aspirasi,” jelasnya.
Bantuan yang terima berupa dana dengan besaran yang telah ditentukan sesuai tingkatan pendidikannya. Peserta didik SD akan mendapatkan Rp450.000,-. Peserta didik SMP akan mendapatkan Rp750.000,-. Peserta didik SMA akan mendapatkan Rp1.000.000,-.Peserta didik SMK akan mendapatkan Rp1.000.000,-
Norman berharap dana yang diterima dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya, guna kepentingan pendidikan peserta didik. Sehingga tujuan program Indonesia Pintar dapat berjalan baik sesuai harapkan bersama.
“Pada kesempatan ini, izinkan kami menyampaikan rasa terima kasih kepada Bupati Manokwari beserta jajarannya, kepada Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayan Kabupaten Manokwari, pihak perwakilan BRI dan BNI, orang tua siswa dan peserta didik yang hadir pada hari ini,” tuturnya. “Semoga apa yang Partai Golkar upayakan ini bisa bermanfaat untuk rakyat sesuai dengan Semboyan Partai Golkar  Suara Golkar adalah suara rakyat,” sambungnya. (rls)




Komentar Anda

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.