Golkar Bagikan 1.000 Pangan Lokal yang Berasal dari Mama-mama Papua

0
143
Ketua DPD Partai Golkar Papua Barat Mozes Rudy F Timisela memberikan bantuan paket makanan berbahan lokal kepada warga. (Foto: Aufrida/klikpapua)
MANOKWARI,KLIKPAPUA.COM– Partai Golkar Peduli Covid-19 memberikan bantuan 1.000 paket sembako berupa bahan pangan lokal untuk masyarakat yang membutuhkan. Bahan pangan lokal didapat dari mama-mama Papua di Pasar Sanggeng, Pasar Borobudur dan sejumlah kebun.
Ketua DPD Partai Golkar Papua Barat Mozes Rudy F Timisela, mengatakan pihaknya bergotong royong bersama Anggota DPR-RI Robert Kardinal membantu masyarakat yang berdampak pandemic Covid-19, dengan menyiapkan 1.000 paket  panganan lokal, berupa Singkong, Ubi, Betatas, Sayur-Sayur, Rica, Tomat dan Daun Bawang.
Golkar berpikir bagaimana tentang ketahanan pangan lokal, sehingga Golkar mengeluarkan ide dan provokasi positif, untuk bagaimana memicu semua organisasi masyarakat, organisasi politik  untuk menyalurkan  bantuan sembako berupa pangan lokal yang bisa didapatkan dari masyarakat.
“Sesungguhnya kami Partai Golkar telah menggerakkan dua kekuatan secara bersama-sama yaitu melakukan pemberdayaa kepada Mama-Mama Papua dan juga petani lokal, dengan mengambil hasil kebunnya dan selanjutnya juga memberikan bantuan  kepada rakyat yang terdampak pandemik covid 19 di Provinsi Papua Barat khususnya di Kabupaten Manokwari,” ungkap Rudy saat ditemui wartawan di kantor DPD Partai Golkar, Jumat (15/5/2020).
Menurut Rudy, provokasi positif ini untuk semua. Pemerintah daerah dapat menggerakkan  tanaman pangan lokal, termasuk dana Covid yang yang sedang direfocusing untuk membeli hasil dari Mama-Mama Papua untuk bantuan sembako berupa pangan lokal.
“Hari ini kita akan membagikan panganan lokal sebanyak 1.000 paket, yang berasal dari enam kebun, Pasar Borubudur dan Pasar Sanggeng,  titik pembagian  kepada masyarakat di Biryosi,  Kampung Bouw,  tukang ojek, teman muslim serta beberapa teman-teman wartawan yang hadir saat itu,”  tutupnya.(aa/bm)
Editor: BUSTAM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.