George Dedaida: Hak Politik Anak Papua Lewat Kursi Waket IV Segera Terealisasi

0
24
JAKARTA,KLIKPAPUA.com—Ketua Fraksi Otsus DPR Papua Barat, George Dedaida mengaku bersyukur dengan adanya respon positif Kepala Biro Hukum Kemendagri R Gani Muhammad, SH.MAP, terkait Tindaklanjut Revisi Perdasus Nomor 4 Tahun 2019 tentang penambahan pasal pengisian Waket IV DPR Papua Barat, dan berdasarkan perintah UU nomor 2 tahun 2021 tentang Otsus dan PP nomor 106 serta 107 tahun 2021.
Ia menyebut, Fraksi Otsus akan memiliki satu unsur pimpinan yakni waket IV DPR Papua Barat. Sehingga George berharap sisa beberapa waktu kedepan dapat dimaksimalkan secara baik.
Tentu hal ini tidak terlepas dari dukungan Ketua dan seluruh anggota DPR Papua Barat sehingga realisasi implementasi UU tersebut   dapat segera diwujudkan.  “Ketua dan seluruh anggota akan mendorong  hal ini, sehingga hak politik anak Papua melalui kursi waket IV segera direalisasikan. Sisa waktu ini kita maksimalkan,” ujar George kepada wartawan, Selasa (23/11/2021) di Jakarta.
George mengajak, seluruh masyarakat untuk melihat ini sebagai satu berkat dalam mendukung keterwakilan fraksi Otsus dari unsur pimpinan. “Mari manfaatkan ruang dalam parlemen untuk menyuarakan kepentingan kita masyarakat OAP,”ajak George
“Ini semua untuk kebaikan dari masyarakat adat Papua barat. Mari dukung keberlanjutan dari pada UU Otsus tahun 2021, untuk menjemput masa depan kita yang lebih baik,”tutup George.(aa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.