Gelar Rakerda di Kaimana, BPD HIPMI Papua Barat Bertekat Jadi Motor Penggerak Pemulihan Ekonomi

0
Pengurus Dewan Perwakilan Daerah (DPD) HIPMI Papua Barat saat melakukan jumpa pers, Jumat (19/8/2022). (Foto: Aufrida/klikpapua)
MANOKWARI,KLIKPAPUA.com–Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Papua Barat dalam waktu dekat akan menggelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda) di Kabupaten Kaimana.
Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) HIPMI Papua Barat, William Heinrich, Kamis (18/8/2022) malam mengatakan, Rakerda, Diklat Daerah (Diklatda) dan pelaksana forum bisnis daerah (Forbisda) akan berlangsung mulai tanggal 25 hingga 27 Agustus 2022.
Rakerda HIPMI mengusung tema “Pengusaha Muda Tangguh, Ekonomi Bangkit, Papua Barat Maju.” HIPMI Papua Barat memiliki tekat sebagai  motor penggerak dalam pemulihan ekonomi Papua Barat pasca pandemi Covid-19.
HIPMI juga diberikan kepercayaan untuk melaksanakan Kejurnas Balap Motor Regional 5 dan 6 yang akan dilaksanakan  pada tanggal 24-26 dengan menghadirkan 200 hingga lebih peserta dari berbagai provinsi dan jalan santai yang akan diikuti 5 hingga 10 ribu orang.
“Kejurnas yang kita laksanakan akan berdampak ekonomi, dimana akan terjadi perputaran uang. UMKM  bisa tercipta disaat kegiatan tersebut itu. Bahwa HIPMI ini bukan hanya tempat berkumpul para pengusaha, tapi HIPMI bagaimana untuk menciptakan pengusaha-pengusaha muda, termasuk UKMK yang kita rangsang dengan melaksanakan kegiatan ini, bagaimana UMKM di daerah itu bisa tumbuh,” tandasnya.
“Pelaksanaan Rakerda dan lain-lain supaya merangsang pengusaha -pengusaha muda  agar melihat potensi-potensi dan apa hal-hal yang harus dilakukan pasca Covid-19. Kita berharap ada dampak dari Rakerda HIPMI dan kegiatan lainnya, agar bisa melihat potensi-potensi dari tiap daerah, memberi masukkan kepada HIPMI,” ucapnya.
Kaimana dipilih sebagai tempat pelaksanaan Rakerda, kata William, untuk memperkenalkan destinasi wisata Triton dan merangsang pertumbuhan ekonomi di Kota Senja Papua Barat tersebut.  “Tidak hanya dihadiri BPC HIPMI kabupaten dan kota, Rakerda BPD HIPMI Papua Barat kali ini akan dihadiri perwakilan BPD dari 33 provinsi lain, tentu ini menjadi kebanggaan kami di Papua Barat,” beber dia.
Sementara itu, Wakil Ketua BPD HIPMI  Ahmad Kudus menambahkan, sedikitnya 500 orang akan hadir di Kaimana pada agenda rutin organisasi tersebut. HIPMI sebagai motor pengerak, agar para pengusaha bisa bangkit.
Saat ini, Pemerintah Provinsi Papua Barat juga sedang mendorong pengembangan destinasi wisata Triton di Kabupaten Kaimana agar dapat dikenal dunia seperti halnya Raja Ampat. (aa)

SPACE
SPACE
SPACE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.