Forkopimda dan FKUB Hasilkan Sejumlah Kesepakatan Bersama

0
116
Forkopimda dan FKUB Provinsi Papua Barat, bersama Forkopimda dan FKUB Kabupaten Manokwari menggelar rapat bersama, Jumat (3/4/2020). (Foto: Aufrida/klikpapua)
MANOKWARI,KLIKPAPUA.COM– Forkopimda dan FKUB Provinsi Papua Barat, bersama Forkopimda dan FKUB Kabupaten Manokwari menggelar rapat bersama, Jumat (3/4/2020) dalam rangka membahas pencegahan  dan penanganan  wabah Corona Virus Disease ( Covid-19 ) di Provinsi Papua Barat.
Rapat dipimpin langsung oleh Gubernur Provinsi Papua Barat Dominggus Mandacan yang didamping Wakil Gubernur Mohamad Lakotani.
Gubernur Papua Barat Dominggus Mandacan mengatakan akan merencanakan  kegiatan doa bersama di seluruh  wilayah Papua Barat. “Mari kita sama-sama  menyepakati tentang teknis pelaksanaan  kegiatan doa bersama di seluruh wilayah Provinsi Papua Barat,” kata Gubernur saat membuka rapat Forkompimda di Swiss Belhotel, Jumat (3/4/2020).
Gubernur menyampaikan berdasarkan hasil rapat bersama Forkopimda  dan FKUB Provinsi Papua Barat, menetapkan kesepakatan bersama,  yang terdiri dari enam point yaitu  ;
  1. Toko agama melalui FKUB Provinsi Papua Barat mendukung langkah yang diambil oleh pemerintah Provinsi Papua Barat untuk melakukan Pembatasan Social Berskala Besar  ( PSBB ) berdasarkan  Peraturan Pemerintah  nomor 21 tahun 2020
  2. Pelaksanaan doa bersama  secara serentak  dilaksanakan sekali dalam dua minggu selama masa tanggap darurat Covid-19 yaitu Selasa dan Kamis pada pukul 12:00 WIT sampai selesai, dan pelaksanaannya dilakukan di tempat masing-masing sesuai dengan tuntunan agamannya.
  3. Segala aktifitas dihentikan sementara pada saat pelaksanaan doa serentak sebagaimana angka dua diatas.
  4. Pelaksanaan doa bersama akan ditandai dengan bunyi sirene oleh petugas pada waktu yang telah disepakati.
  5. Pengawasan terhadap pelaksanaan kesepakatan ini menjadi tangung jawab Gugus tugas Covid-19 Papua Barat dan Gugus Tugas Kabupaten /Kota..
  6. Kesepakatan ini bersama ini akan dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten/ Kota se Provinsi Papua Barat.(aa/bm)
Editor: BUSTAM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.