Firman: Situasi Pandemi Covid-19 Tak Pengaharui Stok Beras di Bulog

0
47
Kepala Bulog Subdivisi Regional Manokwari, Firman Mandi. (Foto: Aufrida/klikpapua)
MANOKWARI,KLIKPAPUA.com– Bulog Manokwari memastikan stok beras masih aman untuk tiga bulan kedepan atau hingga Januari 2021 mendatang.
Kepala Bulog Subdivisi Regional Manokwari, Firman Mandi mengatakan selama tiga bulan kedepan  stok beras aman. Stok  beras di gudang saat ini sekitar 2.200 ton  dan direncanakan lagi pada bulan Desember akan  masuk lagi sebanyak 1.000 ton. “Untukk mengantisipasi hari-hari besar keagamaan  khususnya menjelang Natal dan Tahun Baru buat Manokwari tentunya sudah siap untuk menyediakan stok khususnya untuk komoditi beras  dan komoditi lainnya  seperti minyak goreng, tepung terigu dan gula pasir,” ujar Firman saat ditemui di ruang kerjanya, Jumat (6/11/2020).
Menurut dia, dalam situasi  pandemic Covid-19 saat ini tidak berpengaruh pada stok beras, tetap dijalankan sebagaimana  diamanatkan Undang-undang. Bulog ditugaskan untuk  menjaga stok di setiap daerah daerah yang memiliki gudang Bulog, untuk kebutuhan dua sampai tiga bulan kedepan.
“Untuk Manokwari sendiri stok kita cukup aman sehingga untuk menjelang Natal dan Tahun Baru juga kita siap gelontorkan khususnya untuk komoditi beras jika memang ada permintaan dari masyarakat, pemda, toko atau retail yang telah bekerjasama maupun yang belum bekerja sama,” ucapnya.
Ditambahkan, untuk Bulog Manokwari terdapat dua jenis beras yakni medium dan premium. Untuk beras mediun stoknya sebanyak 2.200 ton, bisa bertahan sampai tiga bulan kedepan, hingga  Januari tahun 2021. Sedangkan untuk komoditi beras premium ada sekitar 200 ton ini juga bisa digunakan penjualan komersil dan ini bisa bertahan hingga dua bulan kedepan.(aa)

Editor: BUSTAM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.