Warga Pulau Lemon Siap Amankan Pasangan HEBO 

0
74
Warga Pulau Lemon saat bersama Calon Wakil Bupati Manokwari, Edi Budoyo. (Foto: Aufrida/klikpapua)
MANOKWARI,KLIKPAPUA.com–Calon Wakil Bupati Manokwari, Edi Budoyo menyapa warga Pulau Lemon, Jumat (6/11/2020). Saat menginjak kaki di pulau tersebut, Edi Budoyo merasa senang, karena melihat pantai yang bersih, dan disambut warga setempat. Saat melakukan tatap muka, calon petahaha ini memberikan kesempata kepada warga untuk menyampaikan aspirasi mereka.
Salah satu warga Pulau Lemon, Pirlep Manggaprouw mengatakan,selama ini mereka merasa dilihat sebelah mata. Mereka berharap saat Hermus Indou dan Edi Budoyo memimpin, dapat juga melihat mereka. “Tolong perhatikan kami di Pulau Lemon, karena menurut almarhum Abraham Atururi pulau ini dekat di mata dekat di hati,” ujar Pirlep saat bertatap muka dengan Edi Budoyo.
Warga Pulau Lemon terdiri dari 52 Kepala Keluarga (KK), permasalahan yang mereka sering keluhkan adalah masalah kesehatan, kebutuhan perumahan layak huni, hingga talud untuk melindungi keberlanjutan dan kelestarian Pulau Lemon.
Senada disampaikan Samuel Mofu, warga lainnya, bahwa kondisi pulau tersebut semakin lama semakin terkikis oleh abrasi pantai. Mereka khawatir dikemudian hari pulau yang ada disebelah Pulau Mansinam itu akan hilang. “Abrasi laut di Pulau Lemon terus terjadi, Warga minta agar bupati dapat memperhatikan demi perlindungan dan keberlanjutan Pulau Lemon kedepan,” harapnya.
Sementara itu, Edi Budoyo mengaku pertama kali menginjakan kaki di Pulau Lemon merupakan jembatan emas untuk melihat langsung apa yang menjadi kebutuhan masyarakat. “Permintaannya sangat bagus seperti meminta adanya Puskesmas Pembantu, selama ini masyarakat harus ke Manokwari atau ke Puskesmas Mansinam. Beberapa hal yang menjadi harapan warga tentu akan mendapat perhatian serius,” ungkap Edi Budoyo. “Saya tidak bisa menjanjikan sesuatu kepada masyarakat Pulau Lemon. Namun, pasangan HEBO akan lebih melihat kepada program  prioritas, sesuai kebutuhan masyarakat yang ada di pulau ini,” sambungnya.
Masyarakat di Pulau Lemon secara tegas menyatakan tekat 100 persen mendukung pasangan Hermus Indou dan Edi Budoyo sebagai Bupati dan Wakil Bupati Manokwari, hal ini dilakukan untuk mengawal pembangunan sesuai harapan masyarakat. (aa)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.