Firman: Penyerapan Beras Lokal Tidak Berpengaruh pada Pengiriman Beras ke Manokwari 

0
Kepala Bulog Subdevisi Manokwari Firman Mandi. (Foto: Aufrida/klikpapua)
MANOKWARI,KLIKPAPUA.COM– Kepala Bulog Subdevisi Manokwari, Firman Mandi menyampaikan tidak ada pengaruhnya bagi Bulog saat adanya penyerapan  beras lokal.
Dengan adanya penyerapan beras lokal Bulog tetap harus menyediakan stok untuk tiga bulan kedepan. “Jadi meskipun kita melakukan penyerapan beras lokal, tetap kita mengupayakan menjaga ketersediaan stok itu sampai tiga bulan kedepan,” ujar Firman saat ditemui di ruang kerjanya, Kamis (19/03/2020).
Pengiriman beras yang ada saat ini sudah sesuai dengan kebutuhan yang ada di Kabupaten Manokwari, dan Manokwari Raya,  untuk selalu menjaga ketersdiaan stok hingga tiga bulan kedepan.  “Jadi adanya Pemerintah Kabupaten Manokwari beralih dari beras Bulog ke beras lokal, tidak ada  pepengaruhnya untuk pemasokkan stok beras di Bulog,“ ungkapnya.
Menurut Firman beras Bulog diperuntukkan selain operasi pasar, penyaluran ke ASN, TNI/ Polri dan disiapkan untuk bencana alam, sehingga stok harus selalu tersedia di gudang.
Firman menambahkan, jika terjadi bencana alam, Bulog tetap siap. “Karena kalau bencana alam provinsi kan punya jatah 200 ton per tahun, kemudian kabupaten/kota 100 ton per tahun,” ucapnya.(aa/bm)
Editor: BUSTAM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.