Bulog Masih Punya Stok Hingga 2 Bulan Kedepan, Kecuali Gula

0
Kepala Bulog Subdevisi Manokwari Firman Mandi. (Foto: Aufrida/klikpapua)
MANOKWARI,KLIKPAPUA.COM– Guna menjaga  kestabilitas stok beras di Kabupaten Manokwari  dan Manokwari Raya, Perum Bulog Subdevisi Manokwari masih memiliki ketersediaan hingga dua bulan kedepan. Hal ini disampaikan Kepala Bulog Subdevisi Manokwari Firman Mandi saat ditemui di ruang kerjanya, Kamis (19/03/2020).
Menurut Firman, stok yang saat ini berada di gudang masih mampu hingga dua bulan kedepan, dengan jumlah stok beras sebanyak 1.476 ton, minyak goreng sebanyak 9.720 liter, dan tepung terigu 800 K.
“Kami dari Bulog tiap harinya melakukan operasi pasar, atau disebut juga dengan Ketersediaan  Pasokan dan Stabilisasi Harga ( KPSH ). Kegiatan ini kami lakukan  setiap hari tanpa harus menunggu kenaikkan harga pada saat-saat menjelang hari-hari besar. Operasi pasar itu kita lakukan di pasar pencatatan BPS maupun di pasar pemukiman-pemukiman, “ ungkapnya.
Lanjut Firman mengatakan, bagi masyarakat  yang ingin membeli, bisa juga langsung datang ke kantor bulog. Karena stok sangat tersedia, sehingga masyarakat tidak perlu khawatir. “Untuk sementara stok gula kami yang masih kosong, masih dalam proses pemesanan dari pusat,” bebernya.
Terkait wabah Virus Corona, Firman melihat kebutuhan masyarakat saat ini untuk beras masih stabil, karena beras yang digelontorkan dalam sehari untuk KPSH sebanyak 5 ton perhari.
Firman mengimbu kepada masyarakat Manokwari dan sekitarnya untuk tidak perlu panic, dan tidak perlu membeli bahan pokok  dalam jumlah yang banyak, karena bulog memiliki stok yang cukup aman sampai dengan dua bulan kedepan, dan bulog siap melayani masyarakt jika masyarakat membutuhkan bahan-bahan pokok, seperti beras, minyak dan tepung.(aa/bm)
Editor: BUSTAM
 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.