Febelina Wondiwoy Lantik Pengurus DPD PWKI Papua Barat

0
144
MANOKWARI,KLIKPAPUA.com– Pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Persatuan Wanita Kristen Indonesia (PWKI) Provinsi Papua Barat, masa bhakti 2019-2024 dilantik Ketua DPD PWKI Papua Barat Febelina Wondiwoy di gedung PWKI Provinsi Papua Barat di Sowi III, Rabu (17/3/2021).
Pelantikan pengurus PWKI Provinsi Papua Barat  dihadiri Bupati Manokwari, Hermus Indou, Gubernur Papua Barat yang diwakili Asisten III Bidang Administrasi Kepegawaian Setda PB, Raymon Yap,  Ketua Tim Penggerak PKK juga sebagai Penasehat PWKI PB Ny. Juliana Mandacan, Ketua BKOW PB Lanny Lakotani, Ketua LIRA Provinsi Papua Barat serta perwakilan organisasi Perempuan Provinsi Papua Barat.
Pelantikan DPD PWKI Papua Barat masa bhakti 2019-2024 dilaksanakan pelantikannya pada hari ini adalah kepengurusan dari hasil Musda II DPD PWKI Papua Barat yang dilaksanakan pada 3 Maret 2020, namun pelantikannya baru dilaksanakan saat ini.
Menurut Febelina, pelantikan kepengurusan  baru dilakukan karena adanya situasi pandemi Covid-19 yang mewabah didunia, termasuk di Papua Barat, dengan mewabahnya Covid-19 berdampak negatif terhadap semua aspek kehidupan berbangsa dan bernegara, terutama aspek sosial dan aspek ekonomi, sehingga pemerintah mengeluarkan kebijakan untuk membatasi semua aktifitas sosial ekonomi.
“Selain itu di beberapa kabupaten mengikuti Pilkada  Bupati dan Wakil Bupati serentak termasuk Kabupaten Manokwari pada tahun 2020 sehingga pelantikan pengurus DPD PWKI Provinsi Papua Barat harus menyesuaikan dengan kedua kondisi tersebut,” ungkap Ketua DPD PWKI Provinsi Papua Barat Febelina Wondiwoy saat melantik pengurus DPD PWKI Provinsi Papua Barat.
Febelina mengatakan sebagai bagian yang tak terpisahkan dari stekholder  pembangunan dan mitra kerja pemerintah daerah, secara organisatoris DPD PWKI sudah dibentuk dan eksis di 9 kabupaten dan 1 kota di wilayah Provinsi Papua Barat, sudah bermitra dan mendukung kebijakan pembangunan khususnya pemberdayaan perempuan dan pembinaan perempuan Kristen di Papua Barat.
“Untuk mendukung kinerja organisasi DPD PWKI Papua Barat kedepan agar tetap eksis membangun sinergritas yang harmonis dengan pemerintah daerah maka kami sangat mengharapkan dukungan dan pembinaan yang berkelanjutan setiap tahun terhadap eksistensi peran dan fungsi DPD PWKI Provinsi Papua Barat,” tuturnya.
Kepengurusan DPD PWKI tersebut diakomodir dari perwakilan semua denominasi gereja di Papua Barat. Ia berharap pengurus yang baru dilantik dapat menjalankan tugas sesuai fungsinya masing-masing, demi kepentingan masyarakat, pembangunan daerah dan kemuliaan nama Tuhan.(aa)
 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.