Fasharkan TNI AL Manokwari Gelar Vaksinasi 3 Kali di Hari yang Berbeda

0
279
Kafasharkan Manokwari Kolonel Laut (T) Purwoko Hadijantono
MANOKWARI, KLIKPAPUA.com—Kegiatan Serbuan Vaksinasi turut dilakukan TNI Angkatan Laut (AL) di seluruh Indonesia, karena program ini juga diserukan oleh pimpinan Angkatan Laut.
Untuk TNI-AL Manokwari dilaksanakan selama tiga kali, Selasa hari ini (6/7/2021), Kamis (8/7) dan Senin (12/7). “Semua ini dilakukan karena antusias dan animo dari masyarakat yang datang untuk mendaftar cukup banyak,”  ungkap Kafasharkan Manokwari Kolonel Laut (T) Purwoko Hadijantono saat ditemui wartawan di sela-sela pelaksanaan vaksinasi di Dermaga Al Biryosi,  Selasa (6/7/2021).
Menurut Kafasharkan, vaksinasi hari ini direncanakan 100 vaksin yang akan disuntikkan kepada warga masyarakat yang sudah terdaftar, namun karena animo masyarakat Kota Manokwari diluar prediksi, maka akhirnya dijadwalkan ulang  untuk serbuan vaksinasi pada Kamis dan Senin.  “Untuk hari kamis sendiri dengan estimasi rencana 120 dan ternyata kita kasih alokasi 120 ternyata masih ada juga yang mau daftar, sehingga kita agendakan rencana Senin juga akan dilaksanakan, ” ungkapnya.
Lebih lanjut Kafasharkan mengatakan kegiatan ini merupakan suatu langkah untuk mempercepat mengatasi pandemi Covid-19, dengan sasaran yang akan di vaksin yakni seluruh masyarakat umum yang berada di Manokwari. “Vaksinasi ini diberikan kepada kalangan masyarakat yang menginginkan disuntikkan vaksinasi secara iklas dan keinginan sendiri untuk kesehatan keluarga dan lingkungannya,” tandasnya.
Kafasharkan menambahkan untuk anggota TNI-AL beserta keluarganya sudah divaksinasi karena mereka ini tinggal di dalam kompleks, sehingga semua dianjurkan untuk melakukan vaksinasi. Petugas yang dilibatkan dalam vaksinasi  saat ini dari Rumah Sakit dr.Azhar Zahir AL yang menjadi lider,  personil fasharkan dan  dibantu KKP Manokwari.
“Secara pribadi maupun institusi berharap pelaksanaan vaksinasi ini  bisa dimanfaatkan oleh masyarakat di Kota Manokwari, sehingga mempercepat program pemerintah untuk menyehatkan masyarakat Indonesia,” pungkasnya.(aa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.