Dukung Pj Kepala Daerah, Ketua MRPB: Pendekatan Kultur yang Perlu Dilakukan kepada Masyarakat Maybrat

0
Ketua MRPB Maxsi Nelson Ahoren. (Foto: Aufrida/klikpapua)
MANOKWARI,KLIKPAPUA.com—Majelis Rakyat Papua Barat (MRPB) menilai pelantikan yang dilaksanakan hari ini kepada tiga penjabat kepala daerah sudah tepat. Terlebih khusus bagi Penjabat Bupati Maybrat, Dr Bernhard E Rondonuwu,S.Sos,M.
“Dr Bernhard E Rondonuwu,S.Sos,M, merupakan seorang yang netral. Beliau berasal dari luar bukan berasal dari suku-suku yang berada di wilayah Kabupaten Maybrat,” ungkap Ketua MRPB Maxsi Nelson Ahoren saat ditemui wartawan usai mengikuti pelantikan tiga penjabat kepala daerah di Hotel Aston Niu Manokwari, Selasa (23/8/2022).
Maxsi mengatakan kehadiran Dr di Provinsi Papua Barat khususnya di Kabupaten Maybrat, merupakan keputusan baik dan ia melihat adanya langkah maju  yang akan diambil Penjabat Gubernur Papua Barat Paulus Waterpauw.
“Langkah-langkah tersebut dimana harus melakukan pendekatan-pendekatan kultur kepada masyarakat adat, tokoh agama, tokoh perempuan, tokoh pemuda dan semua elemen yang ada di Kabupaten Maybrat. Kami MRPB akan tetap  mendukung langkah-langkah apa yang nanti dilakukan penjabat Bupati di Kabupaten Maybrat nantinya, ” ucapnya.
Kata Maxsi, dimana Bupati yang saat ini dilantik belum mengetahui  kondisi dan situasi yang ada di Maybrat, sama sekali tidak paham, oleh karena itu ia harus membuka diri kepada semua elemen masyarakat yang ada di sana, baik kepada DPRD, dan masyarakat.
“Saya kira untuk menjaga situasi dan kamtibmas yang ada di Maybrat, beliau tidak bisa berdiri sendiri, namun harus bersama-sama dengan seluruh stakeholder dan elemen masyarakat,” tuturnya.
Masalah Maybrat sampai saat menurutnya butuh sentuhan dan bantuan daripada semua masyarakat yang ada di Provinsi Papua barat, situasi Maybrat sampai saat ini bisa aman, namun semua itu dikembalikan kepada masyarakat yang ada di Kabupaten Maybrat.
“Saya berharap apa yang menjadi catatan-catatan penting Penjabat Gubernur bukan hanya saja untuk Penjabat Bupati Maybrat melainkan itu merupakan tanggungjawab seluruh elemen masyarakat yang ada di Kabupaten Maybrat,” tutupnya.(aa)

 

SPACE
SPACE
SPACE
SPACE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.