Dua Hari Aksi, Kader Hijau Hitam Galang Dana Belasan Juta Rupiah

0
60
Puluhan anggota HMI, KAHMI, FORHATI dan KOHATI dua hari berturut-turut menggelar aksi pengumpulan dana untuk korban kebakaran di Kompleks Borobudur. Manokwari.
MANOKWARI,KLIKPAPUA.com—Puluhan anggota HMI, KAHMI, FORHATI dan KOHATI dua hari berturut-turut menggelar aksi pengumpulan dana untuk korban kebakaran di Kompleks Borobudur, Manokwari. Aksi yang digelar di beberapa titik ini berhasil mengumpulkan bantuan senilai belasan juta rupiah.
Aksi bersama ini, sebagai bentuk kepedulian para kader hijau hitam di Manokwari terhadap para korban. “Kita berharap aksi ini bisa meringankan beban bagi para korban kebakaran,” kata Koordinator Presidium Majelis Daerah KAHMI Kabupaten Manokwari, Purwanto, Sabtu (2/10/2021).
Penggalangan dana sendiri, menurut Purwanto telah dilakukan sejak Jumat (1/10/2021). Selain turun ke jalan, menurut Purwanto, mereka juga membuka rekening donasi yang dikhususkan bagi para alumni HMI. “Selain menggalang dana, kami juga menerima sumbangan pakaian layak pakai,” lanjut Purwanto.
Selain menggalang dana, para kader Hijau Hitam (sebutan untuk HMI-red), juga menginisiasi posko bermain bagi anak-anak di lokasi penggungsian. Harapannya, kegiatan tersebut bisa membantu menghilangkan rasa trauma akibat peristiwa yang terjadi pada Kamis (30/9/2021).  Kegiatan Posko Bermain sendiri telah dilakukan di salah satu lokasi pengungsian di Gedung Wanita. Posko ini rencananya akan dibuka di setiap lokasi pengungsian yang tersebar di beberapa titik. (end)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.