DPRD Manokwari Pertanyakan Bantuan Pendidikan yang Tidak Tersalurkan di Jabodetabek

0
136
Ketua DPRD Manokwari, Dedy. S May

KLIKPAPUA, MANOKWARI– DPRD Manokwari akan mempertanyakan bantuan pendidikan yang tidak tersalurkan. Ini diketahui saat para wakil rakyat di Sogun ini melaksanakan pengawasan luar daerah ke Jakarta, baru-baru ini.

Terungkap tahun 2018 lalu, mahasiswa/i asal Manokwari yang berada di Jabodetabek  tidak mendapatkan bantuan pendidikan dari Pemerintah Kabupaten Manokwari.

Ketua DPRD Manokwari Dedy.S. May mengatakan DPRD baru mengetahui kalau pada tahun 2018 mahasiswa di Jakarta tidak mendapatkan bantuan pendidikan.

“DPRD akan tindak lanjuti  masalah ini dalam hearing dengan pemerintah. Hal ini kita akan tindaklanjuti pada hearing LKPj dan LKPD pemda manokwari tahun 2018 kalau tidak disalurkan pasti anggaran masih ada,” ujarnya usai tiba di Manokwari.

Diungkapkannya, sesuai dengan data mahasiswa terdapat 194 mahasiswa yang berada di Jabodetabek. Yang perlu dilakukan oleh pemda juga adalah melakukan pendataan dengan akurat. Ini penting agar penerima bantuan pendidikan bisa tepat sasaran. Terlebih setiap tahun terdapat mahasiswa yang lulus.

Karena tidak mendapat bantuan pendidikan, mahasiswa sempat melakukan aksi protes di kantor perwakilan Papua Barat di Jakarta. (wh)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.