DPR Papua Barat Kunker Komisi ke Kabupaten/Kota

0
76
MANOKWARI,KLIKPAPUA.com— Setelah melaksanakan kegiatan reses II tahun 2021, Dewan Perwakilan Rakyat Provinsi Papua Barat (DPR-PB) lanjut menggelar kunjungan kerja (Kunker) komisi dalam daerah. Kegiatan kunjungan kerja komisi ini berlangsung selama 5 hari di wilayah Sorong Raya dan Manokwari Raya.
Wakil Ketua DPR Papua Barat H. Saleh Siknun,S.E saat dikonfirmasi melalui telepon celulernya, Jumat (6/8/2021) mengatakan, kegiatan ini mulai berlangsung Sabtu (7/8/2021).
Dijelaskan Saleh Siknun bahwa sasaran kegiatan kunjungan kerja tersebut berkaitan dengan bidang tugas komisi masing-masing. “Komisi 1, 3 dan 5 itu di Kabupaten Sorong kemudian komisi 2 di Kota Sorong nah kalau komisi 4 ini mungkin di Manokwari tapi nanti dikonfirmasi ketua komisinya,” kata legislator Papua Barat itu.
Komisi 5 DPR Papua Barat yang membidangi kesehatan dan pendidikan itu, Saleh mengungkapkan, mereka akan melakukan pertemuan di sekolah serta kesehatan. “Kami akan melihat kondisi pendidikan dan kesehatan di Kabupaten Sorong di tengah pandemi COVID-19,” ucap kordinator komisi kesejahteraan rakyat itu. Diharapkan kepada semua komisi untuk dapat menyerap aspirasi yang terjadi saat kunjungan kerja nanti.
Sementara itu ketua komisi 3 bidang keuangan DPR Papua Barat Zeth Kadakolo,S.E.,M.M mengatakan, pihaknya akan mengunjungi kantor samsat untuk melihat kondisi pendapatan di masa pandemi COVID-19. “Sesuai tupoksi komisi tentang pendapatan daerah dan arsip jadi kita ke samsat untuk mengecek sumber-sumber penerimaan, apakah dengan kondisi pandemi Covid ini berpengaruh terhadap penerimaan menurun atau tidak,” kata Zeth Kadakolo.
Politisi NasDem itu juga menuturkan, komisi 3 juga akan meninjau langsung tingkat pelayanan samsat di masa pandemi ini stabil atau menurun.(aa/*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.