DLH Manokwari Akan Siapkan 1 Bak Sampah di Sepanjang Jalan Gunung Meja

0
242
Kabid Persampahan DLH Manokwari,Malkion Ayatanoi. (Foto: Aufrida/klikpapua)
MANOKWARI,KLIKPAPUA.COM– Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Manokwari akan menempatkan satu kontainer sampah di sepanjang jalan Gunung Meja, pasalnya di sepanjang jalan ini terlihat sampah berserakkan.
Hal ini disampaikan Kabid Persampahan DLH Malkion Ayatanoi, S.Hut., M.A saat ditemui wartawan, Jumat (6/3/2020 ).“Kami sudah berencana dengan  trek yang biasa kita panggil 93 yang di bawa oleh pak Sayori yang mempunyai tugas taruh bak satu di situ, sehingga rencanakan dalam waktu dekat akan ditempatkan satu bak sampah untuk mengatasi masalah sampah yang ada di sepanjang  Gunung Meja, “ ungkapnya.
Saat ini DLH telah memiliki 84 bak sampah yang ditempatkan di 84 titik di setiap kelurahan, dan tempat yang terjauh itu di jembatan Maruni, seperti yang diperintahkan sekda beberapa bulan lalu.
“Tapi yang membuat kami kasihan dimana dua hari setelah kami menempatkan bak sampah di Maruni bak sampah tersebut dibakar, kalau bak sampah ini dibakar terus-terus, maka akan rusak nantinya bak sampah yang ada saat ini,” jelasnya.
Ia menyampaikan bahwa terkait hal ini hanya dibuthkan kesadaran masyarakat untuk menjaga bak sampah dan membuang sampah pada tempatnya.
Lanjut Malkion, di bagian persampahan sudah di bagi tugas, dimana motor roda tiga mengambil sampah dari masyarakat dan bawa ke bak lalu DLH yang menarik.
“Sehingga pekerjaan bisa berjalan, dan masyarakat tidak perlu harus jauh-jauh untuk membuang sampah. Karena kendaran roda tiga akan ke rumah-rumah untuk mengambil sampah di setiap rumah tangga,” katanya.(aa/bm)
Editor: BUSTAM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.