Diusia Emas HKG TP PKK Manokwari Pamerkan Produk Dasawisma

0
73
Ketua TP PKK Manokwari Ny. Febelina Indou. (Foto: Elyas/klikpapua)
MANOKWARI,KLIKPAPUA.com–Peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) tim penggerak pembinaan kesejahteraan keluarga (TP PKK) kabupaten Manokwari di usia emas yang ke 50 tahun, dengan menggelar pameran hasil produk dasawisma.
Pameran hasil produk dasawiswa dari sembilan distrik itu, berlangsung pada Rabu (21/4/2022) di halaman DPD PWKI Papua Barat.
Ketua TP PKK Manokwari Ny. Febelina Indou menyebut, produk dasawisma yang di pamerkan diantaranya anyaman tas baik dari kulit kayu dan benang, kripik, minyak kelapa yang disuling, apotik hidup seperti jahe bubuk, kunyit bubuk, kue kering, kue basah dan berbagai minuman.
Ny. Febelina menginginkan pameran produk dasawisma ini adanya peningkatan dari pembentukan dasawisma, dimana tidak hanya hasil karya yang dipamerkan tetapi hasil kebun seperti sayuran juga turut dipamerkan.
“Dari hasil pameran ini dapat memotivasi dasawisma yang ada di sembilan distrik, sembilan kelurahan dan 164 kampung di kabupaten Manokwari. Saat ini sudah terbentuk 105 dasawisma, kegiatan hari ini dapat memotivasi distrik dan kelurahan untuk membentuk dasawisma,” tuturnya.
Diharapkan, dari hasil produk yang dipamerkan saat ini dapat ditingkatkan baik dari sisi keamanan kemasan dan citra rasa, yang akhirnya dapat meningkatkan ekonomi keluarga sehingga sejahtera dapat terwujud di tingkat distrik, kelurahan dan kampung. (dra)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.