Dispenbud Manokwari Bakal Perpanjang Sekolah Daring

0

MANOKWARI,KLIKPAPUA.com- Pemerintah Daerah Kabupaten Manokwari melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dispemdbud) bakal memperpanjang pembelajaran jarak jauh sekolah daring.

Hal itu dikatakan Plt. Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Manokwari, Marthinus Dowansiba, saat ditemui Jumat (25/2/2022).

“Untuk dua minggu kemarin, setelah melihat meningkatnya pasien Covid-19 di Manokwari,
terutama pada sekolah terdapat beberapa guru dan siswa yang terpapar. Hal itu membuat dinas pendidikan mengeluarkan edaran untuk sekolah daring,” kata Marthinus.

Surat edaran sekolah daring yang dikeluarkan Dispenbud tersebut telah berakhir hari ini, kemungkinan akan diperpanjang hingga kondisi Covid-19 menurun.

“Hari Selasa nanti sekolah-sekolah mulai dari TK hingga SMP masuk tatap muka, selama seminggu tatap muka kita akan evaluasi lagi. Apabila masih ada penambahan terus, maka kami akan tetap memperpanjang selama seminggu lagi,” imbuhnya.

Selama daring, lanjut Marthinus, para orang tua murid mengeluhkan bahwa kesibukan orang tua tidak mampu mendampingi sekolah daring.

Sehingga dia mengimbau, kepada kepala sekolah agar dapat merancang metode pembelajaran yang efektif sehingga proses belajar mengajar tidak terputus.

“Kepala sekolah harus merancang metode pembelajaran, seperti pembagian modul atau tugas tugas dan lainnya, agar proses belajar tetap jalan,” kata dia lagi.

Marthinus mengajak peran guru dan orang tua tetap memperhatikan protokol kesehatan agar dapat memutus mata rantai penyebaran Covid-19. (dra)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.