Rakerda IX TP PKK Manokwari, Sinergitas Wujudkan Keluarga Berdaya dan Sejahtera

0

MANOKWARI,KLIKPAPUA.com- Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Manokwari menggelar rapat kerja daerah (Rakerda) IX.

Rakerda IX yang bertajuk“sinergitas dan kemitraan menjadi kunci dalam mewujudkan keluarga berdaya dan sejahtera” dibuka oleh Bupati Manokwari Hermus Indou selaku pembina TP PKK pada Jumat (25/2/2022) di Mansinam Beach Hotel.

Ketua TP PKK Kabupaten Manokwari,Febelina Indou dalam sambutannya mengatakan Rakerda ini diharapkan dapat menjadi forum untuk dapat berbagi dan sinkronisasi kegiatan secara berjenjang baik dari pusat, provinsi, kabupaten, distrik dan kampung.

“Saya juga berharap kepada tim penggerak PKK baik dari tingkat distrik hingga kampung dapat mengikuti Rakerda ini dengan baik, sehingga hasilnya dapat diimplementasikan kepada masyarakat di wilyah kerja masing-masing,”ujarnya.

Febelina juga menyebut, TP PKK kabupaten telah melantik TP PKK distrik, ada 8 distrik yang sudah dilantik dan satu distrik belum dilantik yakni TP PKK distrik Masni, hal ini dikarenakan istri dari kepala distrik Masni sedang sakit.

“Kami siap melaksanakan 10 program PKK dan siap mendukung visi misi bupati Manokwari,” kata Febelina.

Bupati Manokwari Hermus Indou dalam sambutannya berharap, program kegiatan yang dibahas dalam Rekerda IX ini dapat mendukung visi misi pemerintah daerah.

Bupati Hermus mengimbau kepada TP PKK agar lebih aktif dan dimanis lagi dalam menjalankan 10 program pokok PKK, dengan meningkatkan strategi dalam memberikan motivasi dorongan serta ide atau gagasan-gagasan yang bersifat inovatif baik kepada pemerintah maupun mitra kerja. (dra)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.