Dirkrimsus Polda PB Pastikan Terus Kawal BBM Subsidi

0
BBM Subsidi

MANOKWARI, KLIKPAPUA.com— Penghargaan yang diberikan Pertamina kepada Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Dit Reskrimsus) Polda Papua Barat merupakan prestasi bersama, bukan hanya Polda Papua Barat, tetapi didalamnya juga ada Pertamina.

“Ucapan terima kasih kepada Kapolda Papua Barat yang terus memberikan support dan juga motivasi kepada kami untuk terus melaksanakan tugas pendekatan hukum yang presisi di wilayah Polda Papua Barat,”  kata Ditreskrimsus Polda Papua Barat Kombes Pol Roimylus Tamtelahitu saat ditemui wartawan, Rabu (20/7/2022).

Menurutnya, kita harus terus bekerja untuk melayani masyarakat, sebagai komitmen mengawal kebijakan Presiden terkait BBM subsidi yang ada di wilayah Indonesia, khususnya di Papua Barat. “Sebagaimana tugas kita penegak hukum dan juga edukasi sosialisasi yang kita lakukan secara masif.”

“Selama ini kita selalu bermitra baik dan mendapatkan support yang luar biasa dari teman-teman Pertamina, baik yang di Sorong maupun di Manokwari,” ungkapnya.

Ia berkomitmen akan terus mengawal apa yang menjadi kebijakan Presiden Republik Indonesia, agar semua itu bisa tepat sasaran  dan ditemukan ada penyalahgunaan ataupun penyelewengan maka tetap akan ditndak tegas.

“Sejak tanggal 17 hingga saat ini kita secara masif melakukan penertiban antrian panjang yang ada di SPBU Sowi 4 dan Jalan Baru, dimana ada beberapa dugaan pelanggaran yang ditemukan oleh kita, misalnya ada yang mengetap, dan perilaku  pengemudi yang memodifikasi tangkinya, ada yang secara sengaja memalsukan plat kendaraan, dan ada juga pengemudi yang mengisi BBM dengan tujuan untuk  dijual pada industri atau proyek,” tegasnya.

Lebih lanjut disampaikan, dimana secara rutin dan berkelanjutan pihaknya menjamin masyarakat harus mendapatkan haknya yaitu BBM subsidi dan kemudian juga tidak terjadi antrian panjang yang merugikan masyarakat itu sendiri, merugikan pihak Pertamina ataupun pihak SPBU.

“Kedepan kita akan terus secara intensif memantau dan turun ke lapangan untuk menjamin tidak adanya antrian di SPBU baik di wilayah Manokwari maupun di wilayah Sorong,” tegasnya.

“Pesan saya kepada masyarakat bahwa mari bantu kita, bantu pemerintah khususnya Provinsi Papua Barat secara khusus juga tim gabungan ini untuk bantu menertibkan para pelaku-pelaku nakal yang ada di SPBU-SPBU,” pesannya.(aa)





Komentar Anda

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.