Didampingi Forkopimda, Pj Gubernur Papua Barat Serahkan Hewan Qurban di Masjid Baitul Amin, SP IV Prafi

0
75
Penjabat Gubernur Papua Barat Drs Paulus Waterpauw secara langsung menyerahkan hewan qurban dalam rangka Hari Raya Idul Adha 1443 Hijriah/2022 M kepada pengurus Masjid Baitul Amin Kampung Udapi Hilir SP 4 Distrik Prafi, Kabupaten Manokwari, Jumat (8/7/2022). (Foto: Ist)
MANOKWARI,KLIKPAPUA.com–Penjabat (Pj) Gubernur Papua Barat, Komjen Pol (Purn) Drs. Paulus Waterpauw,M.Si secara simbolis menyerahkan hewan qurban kepada umat Muslim jelang Idul Adha 1443 Hijriah di Masjid Baitul Amin, SP IV, Jumat (8/7/2022). Secara keseluruhan total sumbangan yang akan disebar sejumlah 24 ekor.
Pj Gubernur Waterpauw mensyukuri kesempatan dapat berkumpul secara lengkap bersama forkopimda atas penyertaan Allah. Tak lupa seruan tetap menjaga keamanan dan ketertiban atas sinergitas bersama.
“Kita syukuri Allah mengizinkan kita semua silaturahmi. Bersyukur hadir di sini karena Indonesia, Papua Barat, Manokwari dan kita semua aman dan damai. Saya yakin itu doa kita untuk jaga rasa aman dan damai, karena saudara di belahan bumi lain sedang berkonflik,” ujar Pj Gubernur.
Waterpauw meminta pimpinan umat Islam selalu berdoa untuk pemerintah agar tugas dan pelayanan dapat berjalan dengan lancar. Selain itu hindari informasi yang dapat merusak keberagaman, sembari saling mengingatkan.
“Saya mau kasih tau kita bersama melakukan pelayanan bagi sesama kita. kalau ada desas-desus atau pikiran yang berbeda satu dengan yang lain silahkan komunikasikan dengan baik,” harapnya.
Bupati Kabupaten Manokwari, Hermus Indou, S.IP.,MH mengapresiasi kehadiran forkopimda Provinsi dan Kabupaten secara lengkap di Masjid Baitul Amin.
Bupati menuturkan sebagai penyelenggara terus memberikan pelayanan kepada masyarakat, khususnya umat muslim dataran Warpramasi.
Disamping itu momen hari raya lebih mempererat kerukunan antar umat beragama, dan patut dirayakan bersama. “Luar biasa hari ini forkopimda Papua barat hadir lengkap, ini adalah sebuah berkah dari Allah. Kita sebagai suatu kesatuan, kalau satu orang punya hajatan kita ikut merayakan sama-sama. Kita rawat apa yang sudah ada pada kita,” tambah Bupati Manokwari yang juga menyerahkan hewan qurban secara simbolis.
Mewakili umat Islam dataran Warmare, Prafi, Masin dan Sidey (Warpramasi) Ust. Mumu Mulyana sampaikan selamat dan dan terimakasih atas berkah yang diberikan jelang perayaan Idul Adha 1443 Hijriah/ 2022 M.
Hadir mendapingi Pj Gubernur dalam penyerahan hewan qurban yakni Pengurs Masjid Baitul Amin SP IV, Pangdam XVIII Kasuari Mayjen TNI Gabriel Lema Sos, Kapolda Papua Barat Irjen Pol Daniel Tahi Monang Silitonga SIK, MA, Irwasda Polda Papua Barat, Asisten III Setda Papua Barat, Kepala Dinas Sosial Papua Barat, Kepala Dinas Kominfo Papua Barat, Kasatpol Pamong Praja, Bupati Manokwari, Wakil Bupati Manokwari serta Sekda Manokwari. (rls/bm)
SPACE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.