Bupati Fakfak Serahkan BLT Triwulan II kepada Masyarakat Kampung Air Besar

0
Komite III DPD Republik Indonesia, Yance Samonsabra ikut menyerahkan BLT di Kampung Air Besar, Distrik Fakfak Tengah. (Foto: Ist)
FAKFAK,KLIKPAPUA.com–Bupati Fakfak Untung Tamsil menyerahkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) triwulan II (April, Mei dan Juni) kepada masyarakat Kampung Air Besar, Distrik Fakfak Tengah, yang bertempat di Balai Kampung Air Besar, Rabu (6/7/2022) lalu. Turut hadir Anggota Komite III DPD Republik Indonesia, Yance Samonsabra.
Kepala Kampung Air Besar, Piter Horik, menyampaikan, bahwa ini merupakan pembagian BLT tahap II, karena tahap pertama sudah dilakukan.
“Kami menerima BLT di Kampung Air Besar, dan yang menerima BLT ini sebanyak 110 penerima dari total jumlah penduduk sebanyak 432 jiwa, dan rata-rata kami di Kampung Air Besar pekerjaannya adalah petani kebun,” ujarnya.
Piter Horik mengucapkan terimakasih atas kehadiran Bupati dan Anggota Komisi- III DPR RI di Kampung Air Besar. “Ini merupakan kebanggaan kami masyarakat di Air Besar,” katanya.
“Kami di kampung juga siap mendukung program visi misi pemerintah yaitu Fakfak Tersenyum,” tambah Piter Horik.
Sementara itu, Anggota Komite III DPD-RI Yance Samonsabra menyampaikan, sebagai wakil dari pemerintah pusat, BLT ini diperuntukan bagi masyarakat yang sangat membutuhkan. BLT juga ada beberapa sumber dari dana lain yaitu PKH melalui Kementerian Sosial dan juga melalui kementerian yang lain, semuanya untuk mengatasi pandemi Covid-19.
“Ini disalurkan untuk semuanya kebagian dalam pandemi Covid-19. Kami dipusat banyak laporan yang masuk, sehingga kami berharap kepada kepala kampung dicek data dengan baik agar tidak tumpah tindih tetapi merata kebagian BLT,” tegasnya.
Bupati Fakfak Untung Tamsil menyampaikan terima kasih atas kunjungan kerja senator Yance Samonsabra yang telah memberikan perhatian serius dan pembangunan bagi kesejahteraan masyarakat Papua, khususnya di Fakfak.
“Kami Pemerintah Daerah Kabupaten Fakfak telah menetapkan program strategis salah satunya ekonomi didalamnya pertanian, pariwisata dan perikanan. Maka dari itu saya berharap kedepannya kita lebih bersinergi dan kolaborasi bersama DPD RI untuk membantu dan memberikan kesejahteraan kepada masyarakat,”  ujar Bupati Fakfak.
Bupati Untung Tamsil mengatakan, sesungguhnya pemerintah telah memberikan semua melalui bantuan langsung tunai, dan lainnya. Tetapi yang masih menjadi permasalahan yaitu data penerima bantuan.
“Ini juga menjadi perhatian pemerintah dalam situasi pandemi Covid-19 dan saat ini ada pemulihan pada pasca pandemi, maka dari itu pemerintah telah menyiapkan semuanya untuk masyarakat,” tandasnya. (rls)

SPACE
SPACE
SPACE
SPACE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.