Dialog Bersama Forkopimda dari 12 Provinsi, Presiden Apesiasi Vaksinasi Papua Barat

0
88
MANOKWARI,KLIKPAPUA.com—Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengapresiasi pelaksanaan vaksinasi di Provinsi Papua Barat. Hal itu diungkapkan Jokowi saat melakukan dialog dengan Forkopimda Provinsi Papua Barat saat peninjauan pelaksanaan vaksinasi di 12 provinsi secara virtual dari Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Kamis (17/2/2022).
Forkopinda Povinsi Papua Barat diikuti oleh Kapolda Papua Barat, Pangdam XVlll Kasuari, Kabinda, Staf Ahli Gubernur dan Kepala Dinas Kesehatan.
Kapolda Papua Barat Irjen Pol. Dr. Tornagogo Sihombing S.IK.M.Si menyampaikan laporan capaian vaksinasi di Papua Barat.  “Mohon ijin Bapak Presiden kami melaporkan saat ini kami sedang berjibaku untuk merampungkan vaksinasi sampai 70℅. Sampai saat ini kami mencapai 58,2 ℅ untuk dosis 1 dan dosis 2 baru mencapai 38,4 ℅ dan sisanya 1,7 ℅ dari dosis 3 dan ini masih terus berkembang,” ucap Kapolda.
Presiden RI pada kesempatan tersebut mengucapkan terimakasih atas pelaksanaan vaksinasi.  “Pak Kapolda, terima kasih. Saya kira di Provinsi Papua Barat sangat bagus, juga agar segera diselesaikan juga terutama untuk lansia dan anak-anak agar semuanya terlindungi dari Covid-19,” kata Jokowi.
Ia juga mengapresiasi kerja sama Polda dengan Forkopimda sehingga percepatan pelaksanaan vaksinasi bisa dilakukan dengan baik.
Kepada awak media Kapolda mengatakan yang paling penting bagaimana membentuk herd immunity seluruh masyarakat Papua Barat dengan dosis lengkap.  “Yang paling penting bagaimana kita membentuk herd immunity seluruh masyarakat Papua Barat dengan dosis lengkap,jadi kita tidak takut menghadapi pandemi Covid-19” imbuh Kapolda.
“Kami mengimbau usia-usia lansia menyadari untuk mau divaksin, kami akan jemput bola. Kami ingin membutuhkan kesadaran masyarakat untuk mau divaksin. Untuk pelajar juga harus divaksin. Indikatornya bagaimana tenaga pengajar harus sudah divaksin. Saya minta kita semua seluruh masyarakat mau divaksin, menjaga proses khususnya memakai masker hindari makan-makan bersama karena tempat yang paling aman adalah di rumah,” ujar Kapolda.
Kabid Humas Polda Paua Barat Kombes Pol Adam Erwindi S.I.K.,M.H membenarkan adanya kegiatan vaksinasi yang di laksanakan di Sanggeng dan langsung cek oleh Presiden RI melalui Virtual Zoom Meeting dalam rangka percepatan Vaksin Di seluruh Indonesia
Pelaksanaan percepatan Vaksinasi Polda Papua Barat  yang diselenggarakan di Sanggeng Manokwari yang digelar Polda Papua Barat bersama Polres Manokwari dan serentak dilaksanakan di seluruh wilayah Kabupaten Papua Barat. (rls/bm)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.